Profil Ivan Cahyadi, Sosok Baru Presdir HM Sampoerna

Kamis, 25 April 2024 - 13:06 WIB
loading...
Profil Ivan Cahyadi, Sosok Baru Presdir HM Sampoerna
Ivan Cahyadi diangkat menjadi Presiden Direktur Sampoerna yang baru PT HM Sampoerna Tbk (HMSP). FOTO/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ivan Cahyadi diangkat menjadi Presiden Direktur Sampoerna yang baru. Keputusan ini diambil pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) yang berlangsung Selasa (23/4/2024).

Pada tugas barunya, Ivan Cahyadi menggantikan Vassilis Gkatzelis. Adapun pergantian ini akan efektif per 1 Mei 2024 mendatang. Lantas, siapa sebenarnya sosok Ivan Cahyadi ini? Simak ulasannya berikut untuk mengenalnya lebih jauh.

Profil Ivan Cahyadi

Ivan Cahyadi bukanlah orang sembarangan. Ia adalah sosok berpengalaman di Sampoerna dan Philip Morris International (PMI). Mengutip informasi dari akun LinkedIn miliknya, Ivan diketahui pernah mengenyam pendidikan di Universitas Surabaya (Ubaya). Perjalanannya bersama HM Sampoerna dimulai sekitar 1966.



Waktu itu, Ivan memulai kiprahnya sebagai Management Trainee (MT). Seiring waktu, ia membangun kariernya dengan baik. Berdasarkan dedikasi dan kompetensi yang dimiliki, Ivan pun mulai dipercaya untuk menduduki sejumlah posisi penting. Di antaranya seperti Manajer Pengembangan Organisasi (1999-2000), Manajer Market Inteligensia (2000-2004), Kepala Pengembangan Strategi Penjualan (2004-2005) hingga Kepala Zona Penjualan (2005-2009).

Sekitar 2009, Ivan ditugaskan di afiliasi PMI yang berada di Malaysia sebagai Direktur Penjualan/Komersial. Beberapa waktu berselang, ia kembali ke Sampoerna sebagai Direktur Proyek Penjualan di operasional wilayah Jawa Tengah.

Pada 2014, Ivan memimpin Kepala Penjualan Zona Jawa. Posisi ini ditempatinya hingga 2016. Setelah itu, Ivan mulai masuk dalam jajaran anggota direksi perusahaan. Sebelum ditunjuk menjadi Presdir, ia menjabat sebagai Direktur Penjualan HMSP sejak 2016.



Pada tugas barunya sebagai Presiden Direktur, Ivan dianggap sebagai sosok tepat dalam upaya memantapkan posisi Sampoerna sebagai pemimpin industri di Indonesia. Terlebih, ia memiliki pengalaman ekstensif selama hampir tiga dekade di Sampoerna dan PMI. Demikianlah ulasan mengenai profil singkat Ivan Cahyadi, sosok presdir baru HM Sampoerna.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2358 seconds (0.1#10.140)