Pelanggan Wawan Cell Rasakan Kemudahan QRIS BRI Tanpa Perlu Pencet Nomor PIN

Jum'at, 26 April 2024 - 14:31 WIB
loading...
A A A
Kemudahan menggunakan QRIS BRI sebagai alat membayar dirasakan Roni, salah satu pelanggan di warung Wawan Cell. Menurut Roni, dia biasannya menggunakan QRIS BRI untuk membeli pulsa maupun menarik uang tunai.

“Saya tidak sering pakai QRIS, tetapi menurut saya lebih gampang saja bayar dengan QRIS yang penting bawa HP,” ucap pemuda yang rumahnya hanya sekitar 500 meter dari warung Wawan Cell ini.

Pimpinan Cabang (Pinca) Kantor Cabang (KC) Jakarta Tanjung Priok Bayu Adiyo menuturkan, pihaknya terus melakukan edukasi dan sosialisasi penggunaan QRIS BRI. Salah satu yang menjadi ujung tombak untuk memasyarakatkan QRIS adalah Agen BRILink.

“Kita ingin memaksimalkan peran Agen Brilink untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menggunakan QRIS sebagai alat pembayaran,” ujar Bayu baru-baru ini

Mengutip laman resmi BRI, setidaknya ada tiga manfaat penting penggunaan QRIS. Pertama, transaksi menjadi lebih efektif dan efisien sehingga dapat memangkas waktu antrean. Kedua, QRIS dapat diterima oleh seluruh e-wallet dari berbagai metode pembayaran dengan maksimal pembayaran Rp2.000.000,- per transaksi.

Ketiga, penyedia aplikasi pembayaran dapat menetapkan batas nominal kumulatif harian dan/atau bulanan atas transaksi QRIS yang dilakukan oleh setiap pengguna QRIS, ditetapkan sesuai mitigasi risiko pengguna.

Jenis QRIS


1. Merchant Presented Mode


QRIS tersedia pada merchant yang kemudian dipindai oleh customer menggunakan ponsel untuk menyelesaikan transaksi di merchant tersebut

2. Customer Presented Mode


Customer menunjukkan QRIS untuk dapat dipindai oleh kasir dengan menggunakan scanner yang disediakan oleh merchant untuk menyelesaikan transaksi pada merchant tersebut.


Manfaat QRIS untuk Konsumen


1. Transaksi jadi lebih cepat

2. Transaksi terjamin keamanannya

3. Bebas ribet dengan uang tunai dan kembalian

Manfaat QRIS untuk Merchant


1. Transaksi cepat dan mudah

2. Tidak ada kerugian karena uang palsu

3. Banyak alternatif pembayaran

4. Merchant bisa memantau transaksi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3298 seconds (0.1#10.140)