Getol Literasi Keuangan ke Tetangga, Agen BRILink ini Dihadiahi Mobil hingga Umroh

Sabtu, 27 April 2024 - 18:17 WIB
loading...
A A A
“Di sekitar sini kan banyak karyawan konveksi yang gajiannya akhir pekan. Biasannya kalau habis gajian, mereka banyak yang transfer uang,”tambah pria yang mengaku asli Yogyakarta ini.

Saat ini jumlah transaksi Agen BRILInk Komariah dalam sebulan sekitar 8.000 transaksi. Jumlah itu menurun dibanding masa-masa keemasan Agen BRILink-nya sekitar tahun 2017 hingga tahun 2018 di mana bisa mencatat jumlah transaksi hingga 10.000 transaksi per bulan.

“Tapi sejak korona hingga sekarang agak sedikit turun. Tapi alhamduliah meski turun, perlahan terus mengalami peningkatan,” ujar Komariah

Aris, salah satu nasabah BRILink Komariah mengatakan, selama ini dirinya tidak begitu paham dengan berbagai transaksi perbankan, termasuk salah satunya soal transfer uang. Tapi sejak berinteraksi dengan Komariah dan suaminya Sugiharto di Agen BRILink-nya sedikit demi sedikit dirinya mulai familiar dengan aktivitas di perbankan.

“Kalau dulu saya kirim uang titip dengan tetangga yang pulang kampung, sekarang sudah bisa transfer. Gampang, mudah dan cepat,” ujar Aris yang selama ini berjualan nasi uduk.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari menjelaskan bahwa pemberian sejumlah hadiah kepada agen BRILink yang dinilai produktif seperti halnya diterima Agen BRILInk Komariah, pada dasarnya merupakan bagian dari progam Super AgenBRILink yakni signature marketing program yang selalu diadakan setiap tahun oleh BRI.

“Tujuannya adalah untuk memberikan penghargaan kepada AgenBRILink yang telah menjaga loyalitasnya kepada BRI. Selain itu, untuk meningkatkan kesejahteraan AgenBRILink dari sisi pendapatan, serta meningkatkan awareness masyarakat terhadap AgenBRILink”, ujar Supari seperti dikutip dari laman resmi BRI.

Keuntungan Jadi Agen BRILink


1. Mendapatkan fee setiap kali ada nasabah BRI yang melakukan transaksi.

2. Agen BRIlink tidak harus membeli alat khusus, semua bisa dilakukan dengan smartphone/

3. Fitur yang disediakan lengkap.

4. Memperoleh asuransi yang memproteksi Agen BRILink dari kecelakaan atau kebakaran tempat usaha yang merangkap tempat tinggal.

5. Bisa mendapatkan cuan tambahan dari rumah.


Syarat Menjadi Agen BRIlink


1. WNI Perorangan / instansi non berbadan hukum

2. Memiliki usaha minimal 2 tahun

3. Memiliki rekening simpanan berkartu di BANK BRI, menyetor uang jaminan sebesar Rp3.000.000,- (khusus EDC) dan saldo
tersebut diblokir selama menjadi agen

4. Memiliki surat keterangan usaha (sekurang-kurangnya dari perangkat desa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2085 seconds (0.1#10.140)