Getol Literasi Keuangan ke Tetangga, Agen BRILink ini Dihadiahi Mobil hingga Umroh

Sabtu, 27 April 2024 - 18:17 WIB
loading...
Getol Literasi Keuangan ke Tetangga, Agen BRILink ini Dihadiahi Mobil hingga Umroh
Agen BRILInk Komariah di Jakarta Utara ini mengaku senang bisa membantu para tetangganya melek literasi keuangan. Foto/Wahyono.
A A A
JAKARTA - Peran para AgenBRILink dalam membuka akses keuangan sampai ke pelosok Tanah Air telah banyak dirasakan oleh masyarakat. Salah satunya adalah AgenBRILink yang merupakan perluasan dari layanan BRI, di mana agen menjadi mitra BRI yang juga dapat melayani transaksi perbankan secara real time.

Peran dan kontribusi Agen BRILink sebagai garda depan BRI dalam membuka akses keuangan di tengah masyarakat salah satunya dijalankan Agen BRILink Komariah di Jakarta Utara. Komariah mengaku merasa senang sejak dirinya membuka Agen BRILInk pada 2016 dia bisa membantu banyak tetangganya tentang literasi keuangan.

Banyak tetangganya yang dulu tidak mengerti sama sekali manfaat menabung dan cara membuka rekening bank, saat ini sudah banyak yang melek tentang transaksi keuangan.

“Kalau dihitung sudah banyak tetangga sini khususnya ibu-ibu yang awalnya tidak paham sama sekali setelah saya bantu, kini perlahan sudah mulai tahu bagaimana caranya punya rekening, cara mengirim uang lewat transfer dan juga mengerti manfaat memiliki tabungan,”tutur Komariah, pemilik Agen BRILink Karya Indah di Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara saat berbincang dengan SINDOnews belum lama ini.



Komariah mengaku, selama ini dirinya banyak dimintai tolong tetangganya untuk mengirimkan uang ke keluarga di kampung. Tetangga Komariah yang banyak berprofesi sebagai perantau rata-rata memang sangat awam tentang aktivitas perbankan.

Awalnya Komariah membantu dengan cara menggunakan rekening pribadinya untuk membantu mengirimkan uang sejumlah tetangganya. Seiring berjalannya waktu, Komariah memberi pemahaman agar tetangganya yang sering mengirim uang ke kampung untuk membuka rekening sendiri.

“Saya tanya ke mereka, awal-awal bagaimana kalau buka rekening sendiri. Karena dengan buka rekening mereka tidak hanya bisa transfer uang tetapi juga menabung,” tambah Komariah yang sudah belasan kali membantu tetangganya membuka rekening bank baru.

Saat ini, lanjut Komariah, perlahan lahan tetangganya yang dulu sering minta tolong untuk mengirim uang, tidak perlu minta bantuan dirinya lagi karena sudah banyak yang memiliki rekening bank sendiri sehingga bisa mentransfer uang.

Bukan hanya bermanfaatkan untuk orang lain, kerja keras Komariah sebagai Agen BRILink juga berbuah manis. Sejumlah penghargaan bergengsi dan juga hadiah sebagai Super Agen BRILink mengisi rak lemarinya dari BRI. Terakhir bahkan di tahun 2022, dirinya mendapat hadiah mobil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1364 seconds (0.1#10.140)