Deretan Proyek Tol Diperkirakan Rampung Tahun Ini

Selasa, 01 Januari 2019 - 20:08 WIB
Deretan Proyek Tol Diperkirakan Rampung Tahun Ini
Deretan Proyek Tol Diperkirakan Rampung Tahun Ini
A A A
JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk saat ini tengah berupaya menyelesaikan proyek ruas tol di seluruh wilayah di Indonesia. Beberapa di antaranya diperkirakan akan rampung pada awal tahun 2019 ini.

Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani mengungkapkan, salah satu proyek tol yang akan rampung adalah proyek Jakarta-Cikampek elevated. Selain itu, ruas tol Medan-Kualanamu juga diperkirakan selesai tahun ini.

"Medan-Kualanamu yang seksi terakhir rampung. Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi kan kemaren baru 6 seksi. Seksi ketujuhnya rampung kan udah dibuka. Pandaan-Malang rampung, Japek Elevated harus rampung, JORR 2 (Jakarta Outer Ring Road 2) juga rampung," terangnya di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta.

Untuk ruas tol Pandaan-Malang, kata dia, diharapkan empat seksi akan rampung semester II/2019. Sedangkan untuk Jakarta-Cikampek elevated, diprediksi akan selesai pada kuartal III/2019.

Namun, rencananya perseroan akan membuka tol Jakarta-Cikampek elevated secara fungsional pada musim mudik tahun ini. "Kita berharap (Jakarta-Cikampek elevated) bisa fungsional di Lebaran, tapi untuk selesai tutasnya kuartal III lah. JORR 2 ya triwulan III triwulan IV," imbuh dia.

Sementara untuk proyek baru di tahun ini, Desi mengaku masih menunggu tender dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT). "Masih nunggu tender di BPJT. Tahun ini enggak ada. Prosesnya ada tapi belum. Yang lagi tender kan Semarang-Demak," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4851 seconds (0.1#10.140)