9 Mata Uang Lebih Kuat dari Dolar AS, 4 di Antaranya Milik Negara Muslim

Senin, 29 April 2024 - 16:13 WIB
loading...
9 Mata Uang Lebih Kuat dari Dolar AS, 4 di Antaranya Milik Negara Muslim
Sembilan mata uang yang lebih kuat dari dolar Ameria Serikat. FOTO/europeanconservative
A A A
JAKARTA - Ada sejumlah mata uang yang lebih kuat daripada dolar AS . Beberapa di antaranya menjadi milik dari negara Muslim.

Mendengar istilah dolar AS, sebagian orang tentu sudah tidak asing lagi. Mata uang tersebut menjadi salah satu yang paling populer dan dianggap sebagai terkuat.

Bagi orang awam, dolar AS sering dipandang sebagai mata uang paling kuat. Hal ini didasarkan pada status Amerika Serikat yang menjadi negara dengan perekonomian terbesar di dunia.

Namun, meski AS memiliki tingkat perekonomian terbesar, statusnya tidak secara otomatis memengaruhi nilai mata uangnya. Dilansir dari Forbes, Selasa (23/4/2024), berikut ini mata uang terkuat di dunia berdasarkan nilai relatifnya terhadap dolar AS.

Mata Uang yang Lebih Kuat daripada Dolar AS

1. Euro (EUR)

Euro dipergunakan sebagai mata uang resmi Zona Euro. Saat ini, setidaknya ada 27 negara yang merupakan bagian dari Uni Eropa menggunakan Euro. Pada statusnya, Euro menjadi salah satu mata uang yang paling banyak diperdagangkan di dunia. Sebagai salah satu yang paling kuat, 1 euro kini setara dengan 1.06 dolar AS.

2. Franc Swiss (CHF)

Franc Swiss menjadi alat pembayaran resmi di Swiss dan Liechtenstein. Melihat riwayatnya, mata uang ini diperkenalkan pada 1850. Pada perkembangannya, Franc Swiss sempat dipatok ke euro. Namun, akhirnya menjadi mengambang bebas alias tidak dipatok ke mata uang lain. Saat ini, Franc Swiss menjadi salah satu mata uang terkuat di dunia, 1 franc swiss setara dengan 1.10 dolar AS.

3. Dolar Kepulauan Cayman (KYD)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)