Taipan Berusia 100 Tahun Robert Kuok Paling Kaya di Malaysia, Hartanya Rp184 Triliun

Jum'at, 03 Mei 2024 - 13:55 WIB
loading...
A A A
Forbes mengatakan, mereka yang meraup cuan paling besar baik dalam dolar maupun persentase di antara 22 miliarder dengan penambahan harta paling signifikan adalah Francis Yeoh dan saudara kandungnya.

"Kekayaan gabungan mereka naik lebih dari tiga kali lipat menjadi USD4,7 miliar dan melompat tujuh tempat dalam daftar ke No.7. Dimana saham andalan mereka YTL, yang bermitra dengan raksasa teknologi AS Nvidia untuk membangun infrastruktur AI di taman pusat datanya di Johor, meningkat," kata Forbes.

Di sisi lain ada empat pendatang baru dalam daftar 50 orang terkaya Malaysia versiForbes. Di antara mereka adalah dua ahli waris: keluarga Chen (No.18, USD1,1 miliar), yang mewarisi kekayaan maestro kasino Chen Lip Keong, yang meninggal pada bulan Desember.

Selanjutnya keluarga Gnanalingam (No.12 dengan harta USD1,6 miliar) yang terdiri dari ahli waris mendiang raja pelabuhan G Gnanalingam, yang meninggal pada Juli 2023.

Wajah baru lainnya adalah Lim Siow Jin (No.40, USD525 juta), pendiri dan ketua eksekutif DXN Holdings, pembuat suplemen kesehatan yang terdaftar kembali di Bursa Malaysia tahun lalu; dan Ooi Eng Leong (No. 42, USD480 juta) salah satu pendiri NationGate Holdings, penyedia layanan manufaktur elektronik yang go public pada tahun 2023.
(akr)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)