Transaksi Komoditi Kini Lebih Nyaman Pakai Smartphone

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:06 WIB
Transaksi Komoditi Kini Lebih Nyaman Pakai Smartphone
Transaksi Komoditi Kini Lebih Nyaman Pakai Smartphone
A A A
JAKARTA - Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia (Indonesia Commodity and Derivatives Exchange/ICDX) menyatakan, kini jual-beli komoditi dapat dilakukan dengan mudah dan nyaman. GOFX dapat ditransaksikan melalui berbagai platform seperti smartphone dan desktop.

Direktur ICDX Megain Widjaja mengatakan, GOFX telah dipersiapkan untuk memberi kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya dalam bertransaksi. "Masyarakat dapat melakukan jual-beli komoditi kapan pun dan di mana pun dalam waktu yang singkat," ujarnya di Jakarta, kemarin.

Dia menambahkan, pasar perdagangan GOFX dibuka hampir 24 jam sehari, sehingga pergerakan harga yang bisa terjadi kapan saja dapat diantisipasi penggunanya. Sementara, potensi nilai transaksi ditaksir minimal bisa USD200 juta per hari atau 20% dari rata-rata di luar bursa USD1 miliar per hari dengan potensi meningkat ketika fluktuasi semakin tinggi.

"Itu besar sekali untuk zaman volatilitas ini, potensi luar biasa kalau di luar bursa bisa USD1 miliar per hari, masa 20% sampai dengan 40% tidak bisa," katanya.

Megain mengaku yakin dengan pasar yang ada dan sedang digarap bersama dengan broker yang udah siap untuk bisa dicapai kesepakatan bersama. "Ini semua penyelesaian secara tunai pakai indeks, pakai harga dunia jadi tidak macam-macam dengan minimal USD10.000 per lot di kita, diluar USD1 juta per lot pemula transaksi," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8352 seconds (0.1#10.140)