alexametrics

Gelar Investment Forum, Mandiri Promosikan Peluang Investasi Indonesia

loading...
Gelar Investment Forum, Mandiri Promosikan Peluang Investasi Indonesia
Mandiri Investment Forum 2019 mengusung tema Invest Now yang mengisyaratkan agar investor tak kehilangan momentum memanfaatkan peluang investasi di Indonesia. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk terus mendorong masuknya investasi ke Tanah Air guna mengakselerasi pertumbuhan ekonomi. Itu dilakukan melalui penyelenggaraan forum investasi internasional bertajuk Mandiri Investment Forum (MIF) yang dihadiri oleh lebih dari 600 investor lokal dan asing, serta sekitar 200 nasabah korporasi Bank Mandiri.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Sulaiman Arif Arianto mengatakan, pada penyelenggaraan yang kedelapan kalinya ini, MIF akan mengusung tema "Invest Now" yang mengisyaratkan agar para investor, baik institutional maupun ritel, tidak kehilangan momentum dalam memanfaatkan peluang investasi di Indonesia.

"MIF 2019 akan memfokuskan pada solusi strategis bagi para pembuat keputusan dan investor swasta dalam menavigasi bisnis, seiring bayang-bayang tren pengetatan moneter global dan belangsungnya tahun politik di Indonesia," kata Sulaiman saat membuka MIF 2019 di Jakarta, Rabu (30/1/2019).



Sebagai salah satunya industri yang siap mendukung dunia investasi, Sulaiman menjelaskan, sektor perbankan nasional saat ini berada dalam salah satu performa terbaik, dengan rasio pertumbuhan kredit tahunan yang berada di kisaran 12% dan rasio kredit bermasalah (non-performing loan/NPL) yang stabil di bawah 3% hingga November lalu.

"Meski menghadapi tantangan dari pengaruh revolusi industri 4.0, kami meyakini perbankan akan terus berkontribusi optimal dan menjadi motor pertumbuhan ekonomi karena didukung oleh terjaganya kualitas aset, rasio permodalan yang kuat dan efisiensi biaya operasional akibat inovasi pada digital banking dan instrumen keuangan serta kuatnya konsumsi domestik," kata Sulaiman.

Sementara itu, Direktur Utama Mandiri Sekuritas Silvano Rumantir mengatakan berharap MIF dapat memberikan banyak informasi strategis kepada investor.

"Kami berharap ajang MIF ini dapat memberikan banyak informasi strategis kepada para investor, baik lokal maupun asing mengenai peluang-peluang investasi yang dapat dilakukan di Indonesia. Mandiri Sekuritas optimis iklim investasi, termasuk pertumbuhan pasar modal, pada tahun ini akan lebih positif sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia," katanya.

Dalam perhelatan tahun ini, MIF kembali bekerja sama dengan Jefferies, perusahaan investment bank global yang berbasis di Amerika Serikat. Sejak tahun 2017, Jefferies telah menjalin aliansi dengan Mandiri Sekuritas yang berperan mendistribusikan laporan riset dan layanan perantara perdagangan efek kepada basis nasabah di luar kawasan Asia.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak