Dorong Kompetensi Pengemudi, GoJek Gelar Pelatihan Bahasa Inggris

Kamis, 31 Januari 2019 - 02:32 WIB
Dorong Kompetensi Pengemudi, GoJek Gelar Pelatihan Bahasa Inggris
Dorong Kompetensi Pengemudi, GoJek Gelar Pelatihan Bahasa Inggris
A A A
JAKARTA - Demi meningkatkan pelayanan dan kemampuan berkomunikasi para mitra driver, GoJek, platform on-demand terdepan di Indonesia berkomitmen memberdayakan sektor informal termasuk mitra pengemudinya. Kali ini, GoJek menggelar pelatihan Bahasa Inggris untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris para pengemudi di Makassar, Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Bengkel Belajar Mitra, yang sudah rutin dilaksanakan di Jakarta sejak akhir tahun lalu. Menggandeng Kristiana Reich Lengkong, ahli percakapan Bahasa Inggris di Kota Makassar, GoJek melatih lebih dari 150 mitra pengemudi, yang terdiri dari para ketua komunitas pengemudi.

Head of Corporate Affairs GoJek East Indonesia, Mulawarman, menuturkan kemampuan berbahasa Inggris dapat membantu para mitra pengemudi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

"Beberapa pelanggan yang memesan layanan kami di Kota Makassar adalah turis mancanegara dan ekspatriat. Sehingga kemampuan berbahasa Inggris diperlukan supaya para mitra kami lebih kompeten dan bisa berkomunikasi dengan baik saat menjalankan order," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (30/1/2019).

Lewat pelatihan Bengkel Belajar Mitra, menurut Mulawarman, memberikan metode pembelajaran Bahasa Inggris yang menarik dan sesuai bagi kebutuhan para mitra pengemudi.

"Kami melihat lewat Bengkel Belajar Mitra ini cocok bagi para mitra dan bisa membuat mereka lebih cepat dalam menguasai bahasa asing secara fleksibel tanpa batasan waktu dan dengan pendekatan yang sangat menarik," katanya.

Ia melanjutkan, hal ini sesuai misi GoJek untuk memberikan dampak sosial seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia, khususnya mitra pengemudi. Mereka yang awalnya tidak bisa mendapatkan penghasilan, sekarang mampu menafkahi keluarga mereka.

"Pelatihan Bahasa Inggris yang kami inisiasikan diharapkan dapat terus meningkatkan kemampuan dan kompetensi mitra pengemudi yang bisa meningkatkan taraf hidup mereka."

Lebih lanjut Mulawarman menyebutkan, dengan meningkatnya skill dan pengetahuan mitra pengemudi, akan timbul manfaat yang luas tidak hanya bagi mitra tapi juga kepada banyak pihak.

Bengkel Belajar Mitra merupakan salah satu bentuk tindakan nyata kepedulian GoJek terhadap kesejahteraan mitra pengemudi. Melalui Bengkel Belajar Mitra, GoJekmenghadirkan praktisi andal di bidangnya masing-masing untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan para mitra pengemudi GoJek.

Harapannya, dengan rangkaian kegiatan Bengkel Belajar Mitra, mitra pengemudi GoJek mempunyai andil yang semakin besar untuk memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9582 seconds (0.1#10.140)