Klarifikasi INACA, Harga Avtur Tak Langsung Bikin Tiket Pesawat Jadi Mahal

Selasa, 12 Februari 2019 - 14:49 WIB
Klarifikasi INACA, Harga Avtur Tak Langsung Bikin Tiket Pesawat Jadi Mahal
Klarifikasi INACA, Harga Avtur Tak Langsung Bikin Tiket Pesawat Jadi Mahal
A A A
JAKARTA - Sehubungan dengan berkembangnya issue perihal harga tiket mahal dan harga avtur baru-baru ini, Indonesia National Air Carriers Association (INACA) memastikan bahwa pihaknya tidak pernah bermaksud untuk menyudutkan pihak pihak tertentu. Adapun keterangan yang disampaikan bertujuan untuk memberikan edukasi dan penjelasan terhadap masyarakat atas kondisi perkembangan industri penerbangan nasional.

"Mewakili seluruh anggota INACA, kami mohon maaf bila ada statemen dari INACA, atau anggota INACA lainnya yang menyampaikan tentang peningkatan harga tiket, dan dikaitkan dengan harga avtur sehingga hal tersebut menjadi polemik," ujar Ketua Umum INACA yakni I.G.N Askhara Danadiputra atau yang biasa disapa Ari Akshara lewat keterangan resminya di Jakarta.

Lebih lanjut, Ia memastikan bahwa harga avtur tidak secara langsung mengakibatkan harga tiket pesawat menjadi lebih mahal. Beban biaya operasional penerbangan lainnya sepertileasing pesawat, maintenance dan lain-lain memang menjadi lebih tinggi di tengah meningkatnya nilai tukar dollar Amerika Serikat.

"Sebagai Lembaga nirlaba yang beranggotakan 34 maskapai penerbangan di Indonesia, INACA berkomitmen akan terus menjaga hubungan baik dengan semua pihak, baik relasi bisnis maupun relasi non bisnis," paparnya.

Sambung dia, menambahkan INACA akan terus membangun hubungan yang konstruktif dengan seluruh stakeholder untuk kesinambungan bisnis penerbangan dan untuk terus melayani masyarakat yang akan bepergian dengan pesawat terbang. "Kami juga mengucapkan banyak terima kasih atas semua dukungan para stakeholder kepada INACA sehingga iklim bisnis penerbangan semakin baik," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7364 seconds (0.1#10.140)