alexametrics

Sri Mulyani Sebut Unicorn Lokal Bikin RI Dipandang di ASEAN

loading...
Sri Mulyani Sebut Unicorn Lokal Bikin RI Dipandang di ASEAN
Perkembangan pesat perusahaan startup di Indonesia menurut Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani telah mendapatkan pengakuan di kalangan ASEAN. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Perkembangan pesat perusahaan startup di Indonesia menurut Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani telah mendapatkan pengakuan di kalangan ASEAN. Seperti diketahu industri startup Tanah Air terus tumbuh, bahkan beberapa di antaranya telah menjelma sebagai unicorn alias perusahaan rintisan yang memiliki kapitalisasi di atas USD1 miliar.

Sri Mulyani menerangkan, kemajuan startup membuat Indonesia dinilai baik oleh beberapa negara ASEAN. Bahkan Indonesia disebut negara yang maju dengan menghasilkan startup yang inovatif

"Untuk Indonesia kita bisa menghasilkan Unicorn yang cukup banyak, itu adalah termasuk exceptional. Apalagi kita bisa katakan seperti di ASEAN pun kita sudah dianggap suatu negara yang maju (dalam hal Unicorn)," ujar Menkeu Sri Mulyani di Jakarta, Senin (18/2/2019).



Sambung dia, dalam upaya terus mendorong kemajuan startup pihaknya akan membenahi regulasi mengenai infrastruktur untuk perkembangan Unicorn di Indonesia. Pasalnya, startup Indonesia memiliki kreativitas yang tinggi dan menjadi bukti inovasi anak-anak muda Indonesia.

"Kita terus memperbaiki ekosistem startup di Indonesia, termasuk dari sisi perpajakan. Hal ini penting agar ke depan Unicorn Indonesia terus bertambah. Kami akan lihat termasuk masalah perpajakan, dalam hal ini kami bersama-sama dengan para industri pelaku unicorn untuk bisa lihat sebetulnya kebutuhan mereka seperti apa," tandasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak