Kiai Ma'ruf: Startup Digital Dorong Ekonomi Syariah

Rabu, 16 Desember 2020 - 02:00 WIB
loading...
Kiai Maruf: Startup Digital Dorong Ekonomi Syariah
Wakil Presiden KH. Maruf Amin. FOTO/ANTARA
A A A
JAKARTA - Perkembangan startup digital terus meningkat di masa pandemi Covid-19. Hal itu akan mendorong perkembangan ekonomi syariah di dalam negeri. Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan banyaknya aplikasi digital dan startup bisa mendorong peningkatan ekonomi syariah. Adapun, pengembangan ekonomi syariah perlu bekerjasama dengan stakeholder.

"Pertumbuhan startup yang memberikan pertumbuhan besar pada ekonomi syariah. Dan kedua hal itu kita harus daya gunakan untuk memberikan manfaat yang luas untuk masyarakat," ujar Ma’ruf Amin dalam video virtual," Selasa (15/12/2020).



Menurut dia manajemen Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) telah menyusun Laporan Perkembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah Daerah. Hal ini dilakukan untuk memetakan berbagai potensi ekonomi dan keuangan syariah di daerah. "Pemetaan ini akan digunakan dalam menyusun langkah bersama demi perkembangan ekonomi dan keuangan syariah yang lebih maju lagi," ujarnya.



Dia menambahkan komitmen pemerintah untuk memajukan ekonomi dan keuangan syariah baik nasional maupun global tak akan terwujud tanpa kerja sama semua pihak, termasuk daerah." Saya percaya berbagai prestasi atas perkembangan ekonomi dan keuangan syariah tidak mungkin tercapai tanpa upaya pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di daerah," tandasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1763 seconds (0.1#10.140)