alexametrics

Pollux Habibie Teken Kontrak Rp238 Miliar dengan KONE

loading...
Pollux Habibie Teken Kontrak Rp238 Miliar dengan KONE
Pollux Habibie melakukan teken kontrak Rp238 miliar dengan perusahaan lift dan elevator KONE. Foto/Dok.Pollux
A+ A-
JAKARTA - Pengembang kawasan megasuperblok Meisterstadt Batam, PT Pollux Barelang Megasuperblok atau Pollux Habibie International menggelar signing ceremony atau penandatanganan kontrak senilai Rp238 miliar dengan perusahaan KONE, untuk menghadirkan elevator dan lift berkualitas tinggi di proyek Meisterstadt Batam.

Pollux Habibie International merupakan perusahaan kolaborasi antara PT Pollux Properti Indonesia Tbk dan keluarga besar Presiden ketiga, BJ. Habibie. Nilai kontrak tersebut meliputi 8 tower residensial dan pusat perbelanjaan.

KONE sendiri merupakan perusahaan multinasional dan tercatat sebagai global leader dalam industri elevator dan eskalator yang berasal dari Finlandia.



CEO PT Pollux Properti Indonesia Tbk, Nico Po mengatakan, Pollux Properti Indonesia merupakan salah satu pengembang yang cukup selektif dalam pemilihan mitra kerja, termasuk dalam memilih material berkualitas yang digunakan pada seluruh proyek yang dikembangkan Pollux Properti Indonesia.

"KONE merupakan pilihan tepat dan terbaik bagi pengembangan Meisterstadt sebagai proyek multifungsi premium di Batam. Terlebih, kami memiliki hubungan yang sangat baik dengan KONE, dan mereka konsisten untuk mendukung seluruh proyek," ujar Nico Po dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (25/2/2019).

Honorary Chairman Pollux Habibie International, Ilham Akbar Habibie mengatakan, signing ceremony yang digelar hari ini merupakan satu dari sekian banyak rangkaian yang akan dan telah dilakukan dalam pengembangan kawasan mega superblok Meisterstadt Batam. Menurut Ilham Akbar Habibie, tak hanya konsep pembangunan yang terbaik, dalam proyek Meisterstadt pihaknya juga menghadirkan material berkualitas demi menjaga kepuasan konsumen.

"Meisterstadt dirancang oleh tim arsitek yang telah memenangkan berbagai penghargaan untuk mewujudkan visi dari Bacharuddin Jusuf Habibie tentang kualitas hidup yang berkelanjutan dan desain fasilitas masa depan. Wajar jika kami bermitra dengan KONE yang memiliki solusi teknologi canggih dengan kualitas tinggi yang turut menghemat ruang dan energi sepanjang masa pakainya," jelas Ilham Akbar Habibie.

Sebagai salah satu market leader di industri elevator dan eskalator Indonesia dan dunia, KONE terus menghadirkan inovasi teknologi pintar dan ramah lingkungan yang menjadi pioneer di industri ini. Inovasi teknologi KONE UltraRope, teknologi pengangkat elevator dengan carbon fiber, telah memungkinkan pembangunan gedung jauh lebih tinggi dari yang sebelumnya pernah ada. Dan dipilih oleh Jeddah Tower, yang akan menjadi gedung tertinggi di dunia dengan ketinggian lebih dari 1 kilometer.

Pada fase pertama proyek, KONE akan menyediakan solusi untuk 4 gedung residensial dan pusat perbelanjaan. Pengembangan berikutnya akan mencakup gedung kantor, hotel, rumah sakit, dan empat gedung residensial. Dalam phase pertama KONE akan memasang 20 elevator high-rise KONE SMiniSpace (TM) yang melaju pada kecepatan maksimum 180 meter per menit, empat elevator tanpa ruang mesin KONE SMonoSpace, dan 14 unit eskalator KONE TravelMaster 110 yang dioptimalkan untuk area ritel sehingga memastikan konsumen mendapat pengalaman berbelanja yang mengesankan.

"Kami merasa bangga dan semangat untuk bekerja sama dengan Pollux Habibie International pada proyek yang prestis di lokasi strategis di Kota Batam," kata Managing Director KONE Indonesia, Yandy Januar.

Megasuperblok Meisterstadt dikembangkan di atas lahan seluas 9 hektar. Proyek multifungsi ini nantinya akan merangkum 11 gedung pencakar langit yang terdiri atas 8 menara apartemen sebanyak 6.500 unit, 1 hotel, 1 rumah sakit bertaraf internasional, mal, pertokoan serta 1 perkantoran dengan rencana ketinggian 100 lantai. Adapun investasi yang dipersiapkan sekitar Rp11 triliun.

Penjualan Meisterstadt dilakukan dalam 4 fase, dimana pada fase pertama telah dipasarkan tiga menara apartemen (A1, A2 dan A3) sebanyak 1.575 unit dan 113 unit ruko dengan harga mulai dari Rp3 miliar serta mall. Dengan tiga tipe unit apartemen, yakni tipe one bedroom dengan total luas 24,82 m2, one bedroom plus seluas 42,51 m2, dan tipe two bedroom seluas 51,59 m2, dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp400 juta sampai dengan Rp1,1 miliar.

Pada penjualan apartemen fase pertama (A1 & A2), Meisterstadt berhasil mendulang sukses dengan penjualan 100% sold out hanya dalam waktu satu hari saja. Sementara untuk tower ketiga (A3), penjualannya sudah mencapai 70%.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak