alexametrics

Sri Mulyani: Jangan Takut, Penerimaan Pajak Tak Saya Simpan di Lemari Besi

loading...
Sri Mulyani: Jangan Takut, Penerimaan Pajak Tak Saya Simpan di Lemari Besi
Menkeu Sri Mulyani menegaskan bahwa, penerimaan pajak tidak disimpan sendiri atau di lemari besi, maupun diendapkan ke bank melainkan dipakai untuk belanja negara. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menegaskan bahwa, penerimaan pajak tidak disimpan sendiri atau di lemari besi, maupun diendapkan ke bank melainkan dipakai untuk belanja negara. Lantaran hal itu, Ia menegaskan agar para wajib pajak (WP) tidak ragu untuk menunaikan kewajibannya dalam membayar pajak.

"Jadi, jangan merasa bahwa kalau Anda bayar pajak seolah-olah kemudian uangnya itu, saya taruh di dalam lemari besi atau saya taruh di Bank Indonesia," ujar Menkeu Sri Mulyani saat acara Diklatda Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 2019 di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Selasa (27/2/2019).

Sambung dia menjelaskan, bahwa realisasi penerimaan negara pada 2018 telah mencapai Rp1.942,3 triliun atau 102,5% dari target Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Menurutnya salah satu yang berkontribusi dalam penerimaan pajak yakni kalangan pengusaha muda.



"Kita tahu penerimaan negara kita 102,5% berarti 2,5% dari target tahun lalu tercapainya lebih tinggi. Ini karena para pengusaha membayar pajak dengan baik," ungkapnya sembari mengucapkan terima kasih.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menambahkan, bahwa Hipmi ini menjadi sangat penting karena memegang mandat untuk mewujudkan Indonesia maju. "Saya terima kasih pengusaha sudah mau membantu. Kita harus tingkatkan jumlah pengusaha di Indonesia," paparnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak