Sambil Senam, Menkeu: Pajak Tulang Punggung Ekonomi Indonesia

Minggu, 03 Maret 2019 - 09:52 WIB
Sambil Senam, Menkeu: Pajak Tulang Punggung Ekonomi Indonesia
Sambil Senam, Menkeu: Pajak Tulang Punggung Ekonomi Indonesia
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani ikut menghadiri kampanye pelaporan SPT Pajak Penghasilan Tahunan dengan tema "Lapor SPT: Lebih Awal Lebih Nyaman". Dalam acara ini, mantan direktur pelaksana Bank Dunia ini melakukan senam pagi bersama beberapa karyawan pajak dan juga kaum milenial.

Wanita yang akrab disapa Ani ini mengatakan, senam bisa menjernihkan pikiran dan membuat tuhuh lebih sehat. "Ayo semangat senamnya, ini sehat untuk menjadikan pikiran lebih fresh, satu dua tiga ayo!" ujar Sri Mulyani di Direktorat Jendral Pajak, Jakarta, Minggu (3/3/2019).

Pada kesempatan itu, Sri Mulyani juga kembali menegaskan bahwa pajak adalah instrumen yang sangat penting dalam membangun ekonomi Indonesia. Salah satu fungsi pajak menurutnya adalah menjadi tulang punggung dalam pembangunan Indonesia.

"Pajak adalah tulang punggung RI dalam mencapai cita-cita dan ini harus terus menerus disampaikan. Apapun yang masyarakat ingin tanyakan, kami akan semangat dalam menjelaskan," katanya.

Dia menambahkan, pajak juga bisa membantu masyarakat Indonesia yang miskin atau membantu generasi muda untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. "Kita bisa bantu keluarga miskin dengan PKH, membantu mereka untuk sekolah setinggi-tingginya melalui beasiswa, membantu memberantas stunting, itu semua dengan uang pajak kita," jelasnya.

Dia pun berterima kasih, kepada masyarakat yang sudah mengikuti acara pajak ini. "Saya juga berterimakasih kepada masyarakat luas, walau hujan kalian masih peduli untuk datang ke acara ini dan melaporkan SPT. Tanah ini miliki kita sendiri, dan hanya kitalah yang bisa melakukan perbaikan atas negara ini," tegasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5468 seconds (0.1#10.140)