Jantung Ekonomi Baru, Intip Alternatif Investasi Properti Kawasan Padalarang

Minggu, 26 Mei 2024 - 07:43 WIB
loading...
Jantung Ekonomi Baru, Intip Alternatif Investasi Properti Kawasan Padalarang
Kawasan Bandung Raya tercatat sebagai daerah dengan pertumbuhan tercepat untuk popularitas bulanan sektor perumahan. Permintaan hunian jual dan sewa di Bandung telah mengalami tren peningkatan sejak awal tahun 2023. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kawasan Bandung Raya tercatat sebagai daerah dengan pertumbuhan tercepat untuk popularitas bulanan sektor perumahan . Flash Report Rumah123 Edisi januari 2024 melaporkan, pertumbuhan popularitas Bandung mencapai satu persen. Disusul Bekasi (0,5%), Depok (0,4%) dan Jakarta Timur (0,3 persen).

Permintaan hunian jual dan sewa di Bandung telah mengalami tren peningkatan sejak awal tahun 2023, terutama pada bulan Mei 2023 hingga bulan Agustus 2023. Peningkatan itu tidak lepas dengan perkembangan infrastruktur yang kian tahun kian terbangun.



Kehadiran moda transportasi Kereta Cepat Whoosh, pusat-puat pendidikan berstandar internasional, dan hadirnya pusat-pusat perbelanjaan baru di kawasan Padalarang menjadi magnet tersendiri bagi para pelaku bisnis properti untuk menanamkan modal.

Salah satunya Budi Harianto, warga Jakarta yang memilih berinvestasi dengan membeli hunian di Perumahan Royal Parahyangan, Padalarang , Kabupaten Bandung Barat.

"Saya dan keluarga tinggal di Jakarta. Kami beli rumah di Royal Parahyangan ini karena aksesnya dekat dengan pintu Tol dan Stasiun Kereta Cepat. Jadi mudah dijangkau kalau dari Jakarta," ujar Budi di Padalarang.

Jantung Ekonomi Baru, Intip Alternatif Investasi Properti Kawasan Padalarang


Rumah bergaya Villa Tropis Modern ini menyuguhkan ruang santai berupa rooftop dengan pemandangan cekungan Bandung yang dikelilingi pegunungan.

"Lokasinya juga enak. Rumahnya berada di dataran tinggi, udaranya sejuk, pemandangannya juga bagus. Ketika pertama kali survey saya masuk dan naik ke rooftop dan wow pemandangannya masya Allah menenangkan hati," kata Budi.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1005 seconds (0.1#10.140)