BGR Logistics dan Rumah Koperasi Sepakati Kegiatan Rantai Pasok

Jum'at, 08 Maret 2019 - 02:14 WIB
BGR Logistics dan Rumah Koperasi Sepakati Kegiatan Rantai Pasok
BGR Logistics dan Rumah Koperasi Sepakati Kegiatan Rantai Pasok
A A A
PALEMBANG - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan Rumah Koperasi Indonesia (RKI). MoU tentang kerja sama kegiatan rantai pasok terintegrasi dengan Skema Perdagangan Coop2Coop ini disepakati di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu malam (6/3/2019).

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan langsung oleh Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo, dan Direktur Utama RKI, Insanial Burhamzah. Nota kesepahaman tersebut ditandatangani bertepatan dalam acara pembukaan Rapat Kerja Nasional Dewan Koperasi Indonesia.

Dalam nota kesepahaman tersebut, BGR Logistics dan Rumah Koperasi Indonesia, akan melakukan kerjasama yang dapat menguntungkan kedua belah pihak. “Kami berharap MoU ini sebagai awalan sinergi yang dapat dilakukan BGR Logistics dengan Rumah Koperasi Indonesia,” kata Kuncoro dalam keterangan tertulisnya, Kamis (7/3/2019).

Dengan adanya penandatanganan nota kesepahaman ini, diharapkan akan tercipta kerja sama yang menguntungkan antara BGR Logisitics dan RKI. BGR Logistics diharapkan dapat merencanakan dan mempersiapkan kegiatan penanganan rantai pasok terintegrasi dengan skema perdagangan Coop2Coop seperti proses penanganan import, penanganan di Kawasan Pusat Logistik Berikat, pengelolaan penyimpanan, persediaan dan distribusi, serta perencanaan kebutuhan pengadaan dan distribusi.

Pascapenandatanganan nota kesepahaman, nantinya akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama antara BGR Logistics dengan Rumah Koperasi Indonesia. Hak ini untuk mengatur lebih rinci terkait pelaksanaan kerja sama yang akan dilakukan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7689 seconds (0.1#10.140)