Kawasan Timur Sydney Jadi Destinasi Investasi Baru di Australia

Rabu, 13 Maret 2019 - 06:07 WIB
Kawasan Timur Sydney Jadi Destinasi Investasi Baru di Australia
Kawasan Timur Sydney Jadi Destinasi Investasi Baru di Australia
A A A
SURABAYA - Kota Sydney di Negara Bagian New South Wales, Australia, dikenal sebagai pusat budaya, perdagangan, dan pariwisata. Kota ini menjadi salah satu tujuan investasi menarik di dunia. Seiring itu, perusahaan pengembang properti terkemuka di Australia, Crown Group--yang dimiliki pengusaha asal Indonesia- berencana menciptakan komunitas hunian baru yang akan menjadi area yang paling menarik di kawasan timur Sydney.

Sejak kota Sydney dibangun tahun 1778, kawasan pinggiran timur Sydney adalah pinggiran kota yang paling awal dikembangkan dan merupakan kawasan bergengsi, dari pantai Bondi hingga Bellevue Hill. Sebagian besar institusi pendidikan dan perhotelan didirikan di sekitar area ini.

Dengan perkembangan pesat di sekitar pusat kota Sydney, Eastlakes, adalah salah satu kantong terakhir "pusat timur Sydney" yang akan diremajakan, menghadirkan peluang besar untuk tinggal di lokasi utama dengan akses ke pantai, pusat perbelanjaan, kafe, restoran, dan pemandangan terbaik.

Direktur Penjualan Crown Group, Roy Marcellus, mengatakan Sydney telah muncul sebagai salah satu kota paling multikultural dan beragam di dunia, menarik orang-orang dari seluruh dunia, khususnya kawasan Asia untuk tinggal. "Australia saat ini adalah tujuan yang paling diinginkan untuk tinggal dan mengingat ekonominya yang kuat dan stabil. Australia adalah tempat yang ideal untuk berinvestasi," katanya di Surabaya, Selasa (12/3/2019).

Ia menambahkan, Australia telah menetapkan rekor dunia selama 28 tahun dengan pertumbuhan ekonomi yang konsisten, rata-rata 3% per tahun. Saat ini, suku bunga berada pada rekor terendah yaitu 1,5% dan pengangguran berada pada level terendah dalam sejarah, sebesar 5%.

Harga rumah rata-rata Sydney telah naik tiga kali lipat dalam 20 tahun terakhir. Mengingat fundamental ekonomi sebagai landasan pasar hunian, prospek properti di kota ini juga menjanjikan masa depan nan cerah.

"Sydney juga telah membuktikan dirinya sebagai jantung budaya dan bisnis Australia, dimana 41% dari 500 perusahaan top Australia memiliki kantor pusat di Sydney dan sekitarnya, termasuk Apple, Coca-Cola Amatil, Google, IBM, Nastlé, Nokia dan Sony," terang Roy Marcellus.

Perkonomian Australia juga didukung oleh permintaan yang kuat dari kunjungan wisatawan mancanegara dan arus imigrasi yang kuat. "Ada 1,4 juta wisatawan bepergian dari China ke Australia pada 2018, meningkat 250% dalam 7 tahun; dan 469.200 pelancong Jepang, meningkat 41% selama periode yang sama".

Dari segi pendidikan, imbuh Roy, Australia jyga dianggap sebagai tujuan teratas ketiga dunia untuk mahasiswa internasional. "Australia memiliki jumlah universitas ke-3 terbanyak yang masuk dalam daftar 100 teratas institusi pendidikan dunia," tutur Roy.

Eastlakes Live by Crown Group merupakan proyek hunian termahal dalam sejarah Crown Group. Berkolaborasi dengan arsitek internasional Francis-Jones Morehen Throp, Eastlakes Live by Crown Group telah berhasil memenangkan Melbourne Design Awards 2018 dalam kategori "Graphic Design--Identity and Branding--Lifestyle".

Bertujuan untuk menciptakan gaya hidup masa depan di kawasan timur baru, tahap pertama dari pengembangan mixed-use ini menampilkan 134 unit apartemen mewah mulai dari apartemen satu kamar tidur hingga penthouse dan kawasan perbelanjaan baru dengan 15 outlet ritel. Sementara tahap dua akan menciptakan pusat kota baru dengan campuran komponen dari hunian dan ritel.

"Eastlakes adalah area pinggiran kota baru yang tumbuh di timur Sydney, menawarkan gaya hidup yang menarik di kawasan yang telah bertransformasi. Dikelilingi oleh semua hal terbaik yang bisa ditawarkan Sydney, penghuninya memiliki akses mudah ke pantai-pantai yang indah, taman, stadion olahraga Moore Park, lapangan golf, dan kawasan perbelanjaan dan ritel," kata Marcellus.

Eastlakes Live by Crown Group menciptakan tempat yang menarik dan luar biasa, sebuah komunitas yang ramai yang akan membuat orang betah dan tinggal selamanya menikmati gaya hidup urban masa depan yang absolut dan sangat menarik. Pembangunan Eastlakes Live by Crown Group tahap pertama dijadwalkan selesai pada tahun 2021.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5411 seconds (0.1#10.140)