alexametrics

Lapor SPT Pajak Tahunan, Menkeu Ingatkan Tenggat Akhir Maret

loading...
Lapor SPT Pajak Tahunan, Menkeu Ingatkan Tenggat Akhir Maret
Menkeu Sri Mulyani meminta masyarakat untuk segera melaporkan pajak penghasilannya melalui Surat Pemberitahuan (SPT) yang tenggatnya hingga 31 Maret mendatang. Foto/Rina Anggraeni
A+ A-
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menerangkan, meminta masyarakat untuk segera melaporkan pajak penghasilannya melalui Surat Pemberitahuan (SPT). Direktorat Jendral Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sendiri menetapkan pelaporan wajib pajak pribadi akan berakhir pada 31 Maret mendatang.

Dalam hal ini, Pemerintah optimis kepatuhan pelapor wajib pajak pribadi akan naik dibandingkan tahun lalu. Kendati demikian, Menkeu menerangkan sejauh ini upaya yang dilakukan Kemenkeu yakni gencar memberikan sosialisasi, dalam upaya mendorong kepatuhan untuk membayar pajak penghasilan."Belum sampai saat ini, kita lakukan kampanye saja sampai tanggal 31 (Maret)," ujar Menkeu Sri Mulyani di Jakarta, Rabu (13/3/2019).
Sambung dia mengaku, pihaknya optimistis pada tahun ini jika pelaporan kepatuhan wajib pajak pribadi akan mencapai 85%. Pasalnya, Kemenkeu melalui Ditjen Pajak telah melakukan beragam inovasi untuk mempermudah pelaporan pembayaran pajak.

"Diluar itu kami juga melakukan berbagai inovasi seperti mempermudah para pembayar pajak individual untuk jalankan kepatuhan pakai e- filling dan e-billing," jelas mantan Direktur Bank Dunia itu.

(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak