Bertemu Para Tenant KIK, Jababeka Berikan Layanan Internet Optimal

Jum'at, 31 Mei 2024 - 08:35 WIB
loading...
Bertemu Para Tenant KIK, Jababeka Berikan Layanan Internet Optimal
PT Jababeka Tbk melalui anak perusahaannya PT ICTel bersama dengan KIK menggelar acara tenant gathering di PO Hotel, Semarang, Rabu (22/5/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SEMARANG - PT Jababeka Tbk melalui anak perusahaannya PT Infrastruktur Cakrawala Telekomunikasi (ICTel) bersama dengan Kawasan Industri Kendal (KIK) menggelar acara tenant gathering, di PO Hotel, Semarang, Rabu (22/5/2024). Acara ini mengusung tema Revolutionizing Business with Fiber Connectivity for Industry 4.0.

Tujuan acara menawarkan solusi komunikasi berbasis fiber optik bagi tenant KIK dalam menerapkan transformasi Industri 4.0 bersama dengan mitra-mitra provider ICTel, penyedia solusi konektivitas internet . Acara yang dihadiri lebih dari 100 peserta ini berjalan lancar yang mampu menarik para peserta untuk bertanya.

Dirut PT Infrastruktur Cakrawala Telekomunikasi Iman Firmansyah memaparkan layanan ICTel, yang sudah proven di Kawasan Industri Jababeka Cikarang, bisa dimanfaatkan para tenant KIK. ICTel memiliki berbagai provider yang bisa dipilih untuk mendukung penerapan industri 4.0, yaitu Indosat Business, PLN Icon Plus, Telkom Indonesia, Sukma Sejati Media dan Biznet.

”Para mitra ICTel turut juga memaparkan informasi terbaru mengenai layanan-layanan dalam meningkatkan efisiensi operasional dan memungkinkan terjadi inovasi,” katanya.

Iman juga menjelaskan keunggulan memakai layanan komunikasi berbasis fiber optik milik ICTel. Menurutnya, penggunaan layanan internet berbasis fiber optik bisa dijadikan tulang pungung keberlangsungan operasional tenant di KIK. Karena koneksi internet yang dihasilkan stabil, cepat dan transfer data yang lancar tanpa terpengaruh oleh kondisi cuaca buruk, seperti hujan.

Direktur KIK Didik Purbadi menekankan pentingnya peran Information & Communication Technology (ICT) guna mendukung proses produksi hingga efisiensi operasional bisnis. “Peran infrastruktur konektivitas di dalam ekosistem industri kita merupakan salah satu yang penting. Dapat meningkatkan efisiensi operasional dan memungkinkan untuk terjadinya inovasi,” katanya.

Didik Purbadi menambahkan acara tersebut bisa digunakan para tenant bertukar ide, membandingkan atau mengeksplorasi provider mitra ICTel terhadap kebutuhan internet setiap tenant. Karena, setiap jenis industri akan membuat tiap tenant memiliki kebutuhan kecepatan layanan internet berbeda.

Karenanya, penting mengetahui keunggulan dari setiap provider mitra ICTel dengan kebutuhan layanan internet yang dimiliki tiap tenant. ICTel bersama KIK terus mengupayakan penerapan teknologi informasi dan komunikasi yang unggul sebagai komitmen mendukung pertumbuhan bisnis para tenant.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)