BLK 2024 Dukung Peningkatan Edukasi dan Literasi Aset Kripto

Jum'at, 31 Mei 2024 - 12:51 WIB
loading...
BLK 2024 Dukung Peningkatan...
Bulan Literasi Kripto (BLK) 2024 merupakan inisiasi dari Asosiasi Pedagang Aset Kripto Indonesia-Asosiasi Blockchain Indonesia (Aspakrindo-ABI). Mengusung tema Exploring Crypto for Tommorrow’s Landscape. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Bursa Komoditi Nusantara (CFX), bursa kripto yang teregulasi di Indonesia terus mendukung dan mengapresiasi berbagai kegiatan edukasi dan literasi mengenai aset kripto , salah satunya melalui dukungan penuh CFX pada kegiatan Bulan Literasi Kripto (BLK) 2024 yang terselenggara sepanjang bulan Mei 2024.

“BLK merupakan bagian penting perjalanan kami untuk mengedukasi masyarakat dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang investasi kripto. Kami meyakini, rangkaian edukasi yang telah dijalankan dalam BLK ini berdampak positif tidak hanya bagi partisipan yang mengikuti, namun diharapkan bisa mendorong kemajuan industri kripto di Indonesia,” ujar Direktur Utama CFX Subani.



BLK 2024 merupakan inisiasi dari Asosiasi Pedagang Aset Kripto Indonesia-Asosiasi Blockchain Indonesia (Aspakrindo-ABI). Mengusung tema “Exploring Crypto for Tommorrow’s Landscape”, berbagai kegiatan BLK 2024 mulai dari opening hingga roadshow yang diisi berbagai kegiatan workshop, seminar, webinar, dan diskusi panel dengan menghadirkan berbagai narasumber berpengalaman yang mampu menarik ribuan peserta.

BLK 2024 Dukung Peningkatan Edukasi dan Literasi Aset Kripto


CFX juga turut andil berpartisipasi dalam kegiatan BLK 2024 di antaranya menjadi pembicara dalam acara yang diadakan oleh Aspakrindo di Yogyakarta bertema “Tren Narasi Kripto Pasca Halving”. Direktur CFX Lukas Lauw hadir memberikan informasi mengenai bursa kripto, perannya, serta ekosistem di dalamnya.



Kegiatan lainnya, CFX mengadakan seri diskusi EduKripto bertemakan “Yuk Berkenalan dengan Ekosistem Kripto” dengan menggandeng Badan Pengawas Berjangka Perdagangan Komoditi (BAPPEBTI) yang dihadiri oleh Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Perdagangan Berjangka Komoditi BAPPEBTI Tirta Karma Senjaya, serta dua lembaga Self-Regulatory Organization (SRO) yakni PT Kliring Komoditi Indonesia (KKI) dan PT Kustodian Koin Indonesia (ICC), serta melibatkan anggota bursa yakni Pluang.

“Rangkaian kegiatan Bulan Literasi Kripto 2024 resmi berakhir di penghujung bulan Mei 2024. Meski begitu, komitmen CFX untuk mendukung kegiatan edukasi dan literasi akan terus berjalan sebagai bagian inisiatif untuk memperkuat pemahaman masyarakat tentang investasi aset kripto,” tutup Subani.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)