Gitar John Lennon Terjual Rp47 Miliar, Termahal Kelima di Dunia

Sabtu, 01 Juni 2024 - 21:02 WIB
loading...
Gitar John Lennon Terjual Rp47 Miliar, Termahal Kelima di Dunia
Vokalis The Beatles, John Lennon. FOTO/Far Out/Youtube Still
A A A
JAKARTA - Memorabilia musik Fab Four melelang barang milik band ikonik yang paling dicari dunia. Di Hard Rock Cafe, New York baru-baru ini menyelenggarakan penjualan ikon musik yang menampilkan gitar akustik Hootenanny 12 senar yang pernah digunakan vokalis The Beatles , John Lennon.

Alat musik tersebut, yang awalnya diperkirakan bernilai USD600.000 hingga USD800.000 sebelum pelelangan, akhirnya terjual dengan harga rekor USD2,9 atau setara Rp47 miliar kepada pembeli anonim melalui telepon.

Baca Juga: 7 Artis Hollywood Tewas di Tangan Penggemar, John Lennon Ditembak dari Jarak Dekat

Pihak penyelenggara mengatakan jumlah yang sangat besar ini menjadikannya rekor baru untuk gitar dengan penjualan tertinggi dalam sejarah The Beatles.

"Tawaran terakhir sebesar USD2.857.500 bergema di seluruh ruangan, mengukuhkan posisi Framus Hootenanny sebagai gitar termahal kelima di dunia yang pernah terjual," ujar Julien's Auctions dalam sebuah pernyataan dikutip dari Sputnik International, Sabtu (1/6/2024).



Rumah lelang tersebut menjelaskan bahwa gitar tersebut dimiliki dan digunakan oleh John Lennon hingga George Harrison selama sesi rekaman untuk album The Beatles, Help! (1965) dan Rubber Soul (1965). Gitar tersebut tidak pernah dimainkan lagi dan ditemukan di loteng.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)