Inovasi Ala Insight IM Berbuah Bintang 5 TOP CSR Awards 2024

Sabtu, 01 Juni 2024 - 16:17 WIB
loading...
Inovasi Ala Insight IM Berbuah Bintang 5 TOP CSR Awards 2024
Insight IM kembali meraih penghargaan di bidang Corporate Social Responsibility (CSR). Kali ini, Insight IM meraih penghargaan tertinggi, yakni penghargaan bintang 5 dalam ajang TOP CSR Awards 2024. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Insight Investments Management (Insight IM) kembali meraih penghargaan di bidang Corporate Social Responsibility (CSR). Kali ini, Insight IM meraih penghargaan tertinggi, yakni penghargaan bintang 5 dalam ajang TOP CSR Awards 2024 yang diadakan Top Business pada Rabu (29/5/2024) di Hotel Raffles Jakarta.



Perusahaan yang meraih level/star 5 dinilai memiliki sistem, kebijakan, dan pelaksanaan CSR yang berada di level ‘ekselen’ dalam mendukung strategi pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

“Tahun lalu dalam penghargaan Top CSR Awards ini, Insight IM meraih level star 4 dan pada tahun 2024 ini, dengan bangga kami bisa meraih level star 5 sebagai level tertinggi dalam ajang penghargaan ini. Program-program CSR Insight IM dinilai inovatif dan layak acuan atau contoh bagi perusahaan lainnya. Selain itu capaian ini juga mencerminkan bahwa inisiatif program CSR Insight IM telah sejalan dengan ISO 26000 SR serta mengadopsi Creating Shared Value (CSV),” ungkap Direktur Insight IM, Ria M. Warganda dalam keterangannya, Rabu (29/5/2024).

Dalam ajang ini, Direktur Insight IM, Ria M. Warganda pun dianugerahi penghargaan Top Leader on CSR Commitment 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Business Leader atau Presiden Direktur/Pimpinan Tertinggi di perusahaan yang dinilai memiliki komitmen tinggi dalam mendukung kelengkapan sistem, tata kelola, dan keberhasilan implementasi CSR di perusahaan.

“Atas apresiasi ini, kepada Majalah Top Business selaku penyelenggara kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Begitu pun kepada investor Insight IM, terima kasih sebesar-besarnya pula atas kepercayaan dan konsistensinya dalam berinvestasi pada produk reksa dana Insight IM,” ungkap Ria.

TOP CSR Awards 2024 mengambil tema “CSR & ESG Innovation Programs for Sustainable Business Growth”. Ajang penghargaan ini digelar untuk mendorong peningkatan efektivitas dan kualitas program CSR perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia. Tiap tahunnya, TOP CSR Awards selalu diikuti oleh ratusan perusahaan baik swasta, BUMN, dan BUMD di Indonesia.

Menurut Ria, nilai-nilai CSR telah terintegrasi dalam semua produk reksa dana Insight IM. Dana CSR ini berasal dari penyisihan sebagian pendapatan Insight IM (management fee) dari setiap produk reksa dana, dan disalurkan ke berbagai program yang memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan.

“Sebagaimana slogan Insight IM, transforming investments into social impact, kami selalu mengedepankan prinsip socially responsible investing dalam pengelolaan investasi setiap produk reksa dana,” jelas Ria.

Lebih lanjut, Ria menjelaskan, bahwa sejak pendiriannya, Insight IM telah menjalankan berbagai Program CSR unggulan di beberapa bidang, di antaranya energi terbarukan, ekosistem pertanian dan kelautan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, kesehatan, hingga sosial kemasyarakatan dan keagamaan.



Beberapa contoh program CSR unggulan Insight IM, di antaranya adalah Prowomen for Renewable Energy. Program ini berupa dukungan pemanfaatan energi terbarukan bagi kelompok masyarakat petani kopi khususnya petani kopi perempuan di Lombok Tengah, NTB.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1254 seconds (0.1#10.140)