IHSG Diramal Menanjak Naik Jelang Rilis Suku Bunga Acuan

Kamis, 21 Maret 2019 - 08:34 WIB
IHSG Diramal Menanjak Naik Jelang Rilis Suku Bunga Acuan
IHSG Diramal Menanjak Naik Jelang Rilis Suku Bunga Acuan
A A A
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bergerak dalam jalur positif menjelang rilis suku bunga acuan RI yakni BI 7-Day Reverse Repo Rate oleh Bank Indonesia (BI). Sementara itu diyakini BI Repo rate bakal tetap ditahan pada level 6% untuk menjaga ketertarikan investor untuk menanamkan modalnya.

Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya mengutarakan, BI akan memutuskan suku bunga dan akan membuat bursa tanah air bergerak di 6.402-6.585. "Suku bunga acuan BI rate yang akan dilansir hari ini diperkirakan belum akan terdapat perubahan dikarenakan kondisi perekonomian masih cukup stabil," ujar William di Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Lebih lanjut terang dia, hal ini tentunya juga menggambarkan bahwa kondisi tersebut dapat menjadi sentimen posititf terhadap pergerakan IHSG pada hari ini. "IHSG berpeluang bergerak positif hari ini," jelasnya.

Adanya peluang kenaikan lanjutan bursa saham Tanah Air hari ini, William menyodorkan sepuluh saham yang bisa dicermati pelaku pasar, yakni, PT Bank Jatim Tbk (BJTM), PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI). Selanjutnya ada juga PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM),PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Total Bangun Persada Tbk (TOTL), PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SMCB), PT Summarecon Agung Tbk (SMRA).

Sebelumnya pada perdagangan kemarin, pergerakan stabil indeks sektoral membuat IHSG naik tipis dengan tambahan 2,43 poin atau 0,03% ke level 6.482,71. Sementara sektor pertambangan memimpin kenaikan +0,49%, seiring kenaikan harga minyak. Infrastruktur memimpin koreksi -0,82%.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6795 seconds (0.1#10.140)