MNC Energy Investments Tegaskan Kondisi Fundamental IATA Sangat Baik

Senin, 03 Juni 2024 - 08:58 WIB
loading...
MNC Energy Investments Tegaskan Kondisi Fundamental IATA Sangat Baik
PT MNC Energy Investments Tbk (IATA) memastikan kondisi fundamental terjaga dengan sangat baik. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - PT MNC Energy Investments Tbk ( IATA ) Menyadari penurunan harga saham yang disebabkan oleh implementasi Full Call Auction. Fluktuasi tersebut dapat menimbulkan kekhawatiran bagi para investor.

Dalam keterangan resmi, perseroan mengungkap akan mengambil kesempatan tersebut untuk memberikan klarifikasi dan menegaskan kembali komitmen terhadap peningkatan nilai jangka panjang Perseroan.

Adapun pada tanggal 25 Maret 2024, Bursa Efek Indonesia (BEI) menerapkan sistem Full Call Auction untuk saham-saham yang berada pada Papan Pemantauan Khusus. Salah satu kriteria yang memicu masuknya saham emiten ke papan ini adalah rata-rata harga saham kurang dari Rp51,00 dalam enam bulan terakhir di Pasar Reguler.

“Masuknya Perseroan ke dalam Papan Pemantauan Khusus tidak mencerminkan fundamental perusahaan. IATA mengelola 8 IUP di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, dan secara agresif meningkatkan produksinya untuk memenuhi permintaan batu bara yang tinggi. Menurut laporan dari Komite Cadangan Mineral Indonesia (KCMI), IATA saat ini memiliki cadangan batu bara sebesar 386,6 juta MT,” jelas perseroan dalam keterangan resmi, Senin (3/6/2024).



Total tersebut diperoleh dari hanya sekitar 20% luas area penambangan Perseroan sebesar 72.478 Ha. Cadangan batu bara akan terus bertambah seiring dengan proses eksplorasi menunjukkan tambahan cadangan terbukti, setidaknya sebanyak 600 juta MT untuk semua IUP.

Pada tahun 2023, perseroan memproduksi lebih dari 4 juta MT dari 3 IUP produksinya. Selain itu, perseroan akan memulai produksi dari IUP milik PT Arthaco Prima Energy (APE) pada tahun 2024, yang akan memberi kontribusi signifikan bagi pertumbuhan bisnis IATA.



Selain fokus pada peningkatan produksi batu bara, Perseroan terus mengembangkan kontrak penjualan, mencari peluang untuk mengakuisisi tambang baru, mempertimbangkan prospek di bidang energi terbarukan, dan memastikan efisiensi dalam setiap aktivitas bisnis untuk menghasilkan pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan.

Kuatnya fundamental yang dipaparkan di atas membangun kepercayaan diri investor. Perseroan yakin hal ini akan segera terselesaikan. Perseroan akan mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk mengembalikan IATA ke Papan Utama.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)