alexametrics

GreatEdu Dorong Masyarakat Tangkap Peluang Digitalisasi

loading...
GreatEdu Dorong Masyarakat Tangkap Peluang Digitalisasi
Talkshow Membangun Jiwa Sociopreneur dengan Memanfaatkan Teknologi pada Era 4.0 di Universitas Trisaksi, Jakarta, Kamis (28/3/2019). Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - GreatEdu sebagai mobile platform dengan fitur pendidikan bertema Crowd Learning pertama di Indonesia mengajak masyarakat untuk menangkap peluang di era baru industrialisasi digital.

Chief Executive Officer (CEO) dan Founder GreatEdu Robert Edy Sudarwan menilai, digitalisasi dapat menjadi ancaman bagi ketenagakerjaan apabila masyarakat tidak dapat melihat dan menangkap peluang yang ada.

"Kalau kita bicara tentang kemampuan, di masa mendatang yang harus dimiliki oleh setiap individu adalah kemampuan untuk memecahkan masalah yang asing dan belum diketahui solusinya di dalam dunia nyata," kata Robert saat berbicara dalam kegiatan Talkshow "Membangun Jiwa Sociopreneur dengan Memanfaatkan Teknologi pada Era 4.0" di Universitas Trisaksi, Jakarta, Kamis (28/3/2019).



Dalam kegiatan talkshow tersebut, Robert hadir sebagai salah satu pembicara praktisi dalam industri yang sudah memasuki masa digitalisasi ini. GreatEdu, tegas dia, selalu mendorong masyarakat untuk dapat mengambil kesempatan di era digitalisasi ini.

Mengutip Gerd Leonhard, Robert mengatakan, sepanjang tahun 2015 hingga 2025 digitalisasi telah menghilangkan 1-1,5 miliar pekerjaan yang menggantikan posisi manusia dengan mesin otomatis. Bukan hanya itu saja, saat ini industri 4.0 telah mendorong kegiatan manufaktur untuk dapat terintegrasi melalui penggunaan teknologi nirkabel dan big data secara masif.

Selaras dengan hal tersebut, Robert mengatakan, GreatEdu membantu memecahkan persoalan yang ada dengan mempertemukan tutor dengan murid. GreatEdu mengambil tantangan tersebut sebagai peluang dengan melihat era digitalisasi yang berpotensi untuk memberikan net tenaga kerja hingga 2,1 juta pekerjaan baru pada 2025.

Melalui GreatEdu, sambung dia, masyarakat dapat berkolaborasi dan bekerja sama dalam memenuhi misi besar tersebut. Oleh sebab itu, kata dia, GreatEdu bukan hanya menjadi solusi masalah pendidikan di Indonesia, namun menciptakan digital ekosistem dalam bidang pendidikan.

Dosen Universitas Trisakti dan juga Motivator Sarfilianty Anggiani mengatakan, misi GreatEdu dalam memajukan pendidikan di Indonesia dengan membawa konsep Crowd Learning ini selaras dengan misi sosial dari bentuk usaha sociopreneur.

"Hal yang dilakukan GreatEdu ini namanya sociopreneur. Mereka menghimpun banyak orang untuk bekerja bersama dalam sisi pendidikan," tuturnya.
(fjo)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak