ASEAN Miliki Kinerja Ekonomi Sangat Baik

Sabtu, 06 April 2019 - 16:47 WIB
ASEAN Miliki Kinerja Ekonomi Sangat Baik
ASEAN Miliki Kinerja Ekonomi Sangat Baik
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, melakukan pertemuan antara menteri keuangan dan gubernur bank sentral tingkat ASEAN untuk membahas perkembangan terkini ekonomi global.

Sri Mulyani mengatakan ASEAN adalah kawasan yang memiliki kinerja ekonomi yang sangat baik. Potensi Kemajuan di kawasan ini masih sangat besar.

"Semua negara anggota ASEAN terus berbenah dari kebijakan ekonomi makro yang hati-hati, membangun infrastruktur untuk meningkatkan efisiensi dan konektivitas, meningkatkan kualitas dan kemampuan sumber daya manusia, membangun sektor keuangan yang dalam dan stabil," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Sabtu (6/4/2019).

Menurut dia, Presiden Jokowi telah membangun fondasi yang penting bagi kesiapan Indonesia untuk maju bersama ASEAN.

"Mari kita terus menjaga kemajuan ekonomi kuat dan memperkuat fondasi daya saing dan produktivitas negara kita," katanya.

Pembahasan dalam pertemuan ini mencakup kerjasama pembiayaan infrastruktur, kerjasama asuransi, pembiayaan untuk resiko bencana alam, kerjasama perpajakan dan kepabeanan, kerjasama di bidang isu pencucian uang, dan pemberantasan pembiayaan untuk terorisme.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5682 seconds (0.1#10.140)