Rini Dapat Penghargaan Tokoh Penggerak Sinergi BUMN untuk Negeri

Selasa, 09 April 2019 - 14:27 WIB
Rini Dapat Penghargaan Tokoh Penggerak Sinergi BUMN untuk Negeri
Rini Dapat Penghargaan Tokoh Penggerak Sinergi BUMN untuk Negeri
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Marini Soemarno, mendapatkan penghargaan dari media nasional, Warta Ekonomi dan Rakyat Merdeka. Penghargaan itu diberikan karena Menteri Rini merupakan tokoh penggerak sinergi BUMN untuk negeri.

Penghargaan ini diberikan langsung Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Menteri Rini di acara Anugerah Indonesia Maju 2018-2019 di Hotel Pullman, Jakarta. Rini mengatakan dirinya sangat senang karena hasil kerja kerasnya selama 4,5 tahun menjadi menteri bisa menuai prestasi.

"Penghargaan ini semua tidak lepas dari peran orang-orang di Kementerian BUMN yang berdedikasi tinggi untuk kemajuan Indonesia. Serta para direktur utama, direktur, dan karyawan seluruh BUMN di Indonesia. Penghargaan ini saya dedikasikan untuk kalian," ujar Rini di Jakarta, Selasa (9/4/2019).

Menurut Direktur Utama dan Founder Rakyat Merdeka, Margiono, filosofi dari anugerah ini sangat dalam. Saat ini, kondisi Indonesia dalam posisi persimpangan untuk maju. Ada sekelompok masyarakat yang hanya memiliki kepentingan pribadi dan kelompoknya, tanpa mengindahkan kepentingan Indonesia yang lebih besar.

Di sisi lain, ada yang ingin membuat Indonesia lebih maju dan menjadi salah satu negara besar di dunia. Oleh karena itu, lanjut Margiono, sangat dibutuhkan dorongan yang kuat untuk memajukan Indonesia.

Tindakan tanpa keragu-raguan dari stakeholder Indonesia menjadi hal yang sangat dibutuhkan dalam kondisi tersebut. Kebulatan tekad yang diwujudkan dalam aksi nyata untuk maju harus menjadi mindset stakeholder. Oleh karena itu, tegas Margiono, pihaknya menginisiasi Anugerah Indonesia Maju 2018-2019.

"Tokoh-tokoh yang memperoleh penghargaan ini memiliki komitmen, semangat, dan langkah-langkah kongkret untuk Indonesia Maju. Tokoh-tokoh itu tidak menginginkan Indonesia zigzag berspekulasi, mandek, apalagi mundur," tandas Margiono yang juga Ketua Dewan Penasihat Persatuan Wwartawan Indonesia (PWI) periode 2018-2023.

Anugerah Indonesia Maju kali ini diharapkan memberikan inspirasi kepada seluruh elemen bangsa untuk bertindak dan beraksi dalam kerangka yang sama. Bertindak dan beraksi untuk satu tujuan, Indonesia Maju.

Sementara itu, perusahaan BUMN yang juga mendapatkan penghargaan dalam acara ini:
PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) - Budi Gunadi Sadikin - The Fastest Growth Global Mining Company
PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk - Alex J Sinaga - Penggerak Konektivitas Broadband Indonesia
PT Angkasa Pura 1 (Persero) - Faik Fahmi - The Most Visionary CEO
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk - Achmad Baiquni - The Most Excellent CEO for Banking Technology
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk - Suprajarto - Tokoh Penggerak Sistem Digital UMKM Terbaik
PT Angkasa Pura 2 (Persero) - Muhammad Awaluddin - Digital CEO of The Year
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk - Kartika Wirjoatmodjo - Millennial CEO of The Year
PT Kereta Api Indonesia (Persero) - Edi Sukmoro - CEO of the Most Dependable Train Services
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk - Maryono - Tokoh Finansial Perumahan Wong Cilik
PT Taspen (Persero) - Iqbal Latanro - Korporasi Merah Putih
PTPN III (Persero) - Dolly P Pulungan - Korporasi Merah Putih
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6841 seconds (0.1#10.140)