alexametrics

NAM Air Buka Dua Rute Baru di Pulau Kalimantan

loading...
NAM Air Buka Dua Rute Baru di Pulau Kalimantan
NAM Air buka dua rute baru di Pulau Kalimantan. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - NAM Air, salah satu maskapai penerbangan nasional yang tergabung dalam Garuda Indonesia Group kembali membuka dua rute baru di kawasan domestik, khususnya di wilayah kepulauan Kalimantan.

Rute baru yang akan dioperasikan mulai 1 Mei 2019 tersebut yakni Pontianak-Banjarmasin PP dan Samarinda-Tarakan PP.

Selain memperluas konektivitas, langkah NAM Air membuka rute baru ini juga menjadi salah satu upaya dalam memberikan pelayanan yang optimal saat tren mudik dalam rangka Idul Fitri 1440 Hijriah.



"Dengan dibukanya rute baru, maka pilihan pelanggan akan rute penerbangan semakin beragam. Disisi lain ini juga menjadi momen yang tepat karena biasanya permintaan pelanggan menjelang Idul Fitri sangat tinggi," kata Direktur NAM Air, Asa Perkasa, Kamis (25/4/2019).

Untuk jadwal penerbangan rute baru Pontianak-Banjarmasin PP yaitu berangkat dari Pontianak pukul 07.00 WIB dan akan tiba di Banjarmasin pukul 09.50 WITA. Untuk rute sebaliknya, yaitu berangkat dari Banjarmasin pukul 19.00 WITA dan akan tiba kembali di Pontianak pukul 19.50 WIB.

Dan untuk jadwal penerbangan rute baru serta Samarinda-Tarakan PP yaitu berangkat dari Samarinda pukul 12.20 WITA dan akan tiba di Tarakan pukul 13.35 WITA. Sedangkan jadwal penerbangan sebaliknya yaitu berangkat dari Tarakan pukul 14.20 WITA dan akan tiba kembali di Samarinda pukul 15.35 WITA.

Dua penerbangan rute baru ini akan dilayani setiap hari dengan menggunakan armada ATR 72-600.

Seiring dengan pembukaan rute baru ini, NAM Air pun melakukan penambahan frekuensi untuk rute penerbangan Banjarmasin-Samarinda PP. Sehingga frekuensi penerbangan NAM Air di rute tersebut bertambah dari sebelumnya empat kali seminggu menjadi satu kali setiap hari.

"Animo masyarakat akan rute ini ternyata sangat tinggi. Kami harap penambahan ini dapat mengakomodir setiap permintaan pelanggan dan juga dapat mendorong setiap pembangunan di wilayah-wilayah tersebut," tandasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak