Sari Kreasi Boga Emiten UMKM Pertama Bagikan Dividen, Segini Nilainya

Kamis, 27 Juni 2024 - 22:26 WIB
loading...
Sari Kreasi Boga Emiten UMKM Pertama Bagikan Dividen, Segini Nilainya
PT Sari Kreasi Boga Tbk (RAFI) menggelar RUPST di Jakarta, Rabu 26 Juni 2024. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Sari Kreasi Boga Tbk ( RAFI ) akan membagikan dividen tunai senilai Rp0,3 per lembar dengan nilai pembayaran sebesar Rp1 miliar.

Direktur Utama SKB Food, Eko Pujianto mengatakan dalam Rapat Umum Pemegang Tahunan (RUPST) SKB Food tahun buku 2023 menyepakati pembagian dividen secara perdana sejak IPO pada 5 Agustus 2022. Dividen dibagikan mengacu pada Laba Bersih Operasional setelah dikurangi pencadangan atas laba bersih terhadap modal disetor Perusahaan yang senilai Rp46 Miliar. Maka laba bersih dicadangkan adalah sebesar Rp9,384 Miliar.

"Bisa saya klaim, kami menjadi emiten UMKM pertama yang bagi dividen, semoga bisa menjadi inspirasi bagi emiten sekelas RAFI dalam mengapresiasi investornya," kata Eko, dikutip Rabu (26/6/2024).



Dia menambahkan, keputusan ini pada satu sisi sebagai wujud komitmen SKB Food sebagaimana tertuang dalam Prospektus saat itu IPO bahwa akan membagikan dividen dari hasil kinerja tahun 2023.

"Pembagian dividen ini juga kami jalankan dengan landasan prinsip kehati-hatian (prudent) sehingga tetap memertimbangkan kemampuan Perusahaan demi keberlanjutan usaha secara jangka panjang," kata dia.

"Mungkin jika dilihat secara nilai total, dividen tunai sebesar Rp1 Miliar dari perusahaan publik adalah tidak besar. Meski begitu kami berbangga hati dan merupakan itikad positif karena melihat perjalanan sebagai UMKM yang kemudian naik kelas menjadi perusahaan yang mencatatkan sahamnya di Bursa, SKB Food telah mampu mewujudkan komitmennya untuk bisa mulai membagikan dividen," ungkap Eko Pujianto.

Selain itu, pembagian dividen ini juga merupakan wujud apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada para pemegang saham dan seluruh pemangku kepentingan.

"Kami percaya dukungan positif yang telah diberikan kepada manajemen SKB Food akan terus mendorong pertumbuhan perusahaan secara berkelanjutan," ucapnya.

Dia melanjutkan RUPST SKB Food Tahun Buku 2023 menyetujui sejumlah agenda. Salah satunya adalah perubahan susunan Direksi dan Dewan Komisaris.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)