alexametrics

Kemenhub Akan Terus Evaluasi Penurunan Tarif Batas Atas

loading...
Kemenhub Akan Terus Evaluasi Penurunan Tarif Batas Atas
Ilustrasi tarif tiket pesawat. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Polana Banguningsih Pramesti, mengatakan Kemenhub akan mengevaluasi Tarif Batas Atas pesawat hingga 16%.

Penurunan TBA antara 12%-16% ini seiring perubahan Keputusan Menteri Nomor 72 Tahun 2019 tentang Tarif Batas Atas Penumpang Pelayanan Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri.

"Nanti kita lihat dulu, kita evaluasi lagi selama tiga bulan. Kalau memberatkan, mungkin nanti kita bicarakan lagi," ujar Polana di Gedung Kemenhub, Jakarta, Kamis (16/5/2019).



Polana mengatakan keputusan ini diambil setelah melakukan rapat koordinasi dengan Kementerian Koordinasi Perekonomian yang memutuskan melakukan perubahan pada Tarif Batas Atas tiket pesawat, antara 12%-16%.

"Revisi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap aspirasi dari masyarakat dengan tetap memperhatikan keberlangsungan industri penerbangan, terutama menjelang pelaksanaan Angkutan Lebaran tahun 2019," jelasnya.

Pemerintah menyatakan serius mendorong penurunan harga tiket melalui aturan pemangkasan Tarif Batas Atas. Jika tak dipatuhi, pemerintah akan memberikan sanksi kepada maskapai.
(ven)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak