alexametrics

Jayaboard Gandeng ACT, Restorasi Gedung Sekolah di Lombok

loading...
Jayaboard Gandeng ACT, Restorasi Gedung Sekolah di Lombok
Manajemen USG Boral-Jayaboard, ACT, para guru, kepala sekolah, dan murid SDN 04 Sambik Bangkol, Lombok Utara, NTB seusai peresmian restorasi sekolah. Foto/Dok.
A+ A-
JAKARTA - USG Boral-Jayaboard kembali menggelar program corporate social responsibility (CSR) yang menyasar dunia pendidikan. Kali ini, perusahaan merestorasi gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 04 Sambik Bangkol, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Gedung sekolah mengalami kerusakan parah akibat gempa bumi berkekuatan 6,4 SR dan 7,0 SR pada Agustus 2018. Bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT), Jayaboard membangun kembali gedung sekolah tersebut selama dua bulan terhitung sejak Maret lalu. Kini, gedung sekolah tersebut telah rampung direstorasi dan siap untuk digunakan kembali.

Presiden Direktur USG Boral-Jayaboard, Andi Chandra, mengatakan kegiatan sosial ini sejalan dengan visi perusahaan yang berkomitmen meningkatkan kualitas hidup masyarakat, termasuk di dalamnya kegiatan belajar mengajar di dunia pendidikan.



Pihaknya selain membangun kembali fisik sekolah bagi anak-anak Lombok, juga membangun kembali harapan dan cita-cita generasi penerus bangsa. "Restorasi gedung sekolah ini adalah cara kami menyemangati anak-anak di Lombok untuk dapat terus menimba ilmu di sekolah," kata Andi didampingi Vivi Satria Wibawa selaku Gresik Plant Manager USG Boral-Jayaboard seusai serah-terima gedung sekolah di Lombok Utara, Sabtu (18/5/2019).

Kondisi gedung sekolah sebelum direstorasi, 35% runtuh karena tidak menggunakan sistem plafon tahan gempa. Karena itu sangat tidak aman bagi kegiatan belajar mengajar. "Pembangunan gedung sekolah pascagempa adalah permanen, ini merupakan bentuk nyata keperdulian kami terhadap proses belajar mengajar selanjutnya," tambahnya.

Restorasi gedung sekolah meliputi seluruh ruang kelas, ruang guru, dan toilet. Untuk kenyamanan dan keamanan para siswa dan guru, Jayaboard menerapkan konstruksi plafon tahan gempa melalui penggunaan material papan gyptile Jaya Dura Condado, papan gypsum dengan finishing lapisan vinyl sehingga mudah dibersihkan dan tahan lama.

"Rangka plafon pada atap gedung menggunakan rangka metal JayaBMS exposed grid yang telah tersertifikasi lulus uji 3x safety factor," sebut Andi.

Untuk kedepannya, Jayaboard akan terus menaungi kehidupan masyarakat Indonesia sesuai dengan tagline yang diangkat oleh Jayaboard, "Kini dan Seterusnya". "Ini sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia," pungkasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak