PLN Siaga Kelistrikan Pascapenetapan Hasil Pemilu 2019

Rabu, 22 Mei 2019 - 14:28 WIB
PLN Siaga Kelistrikan Pascapenetapan Hasil Pemilu 2019
PLN Siaga Kelistrikan Pascapenetapan Hasil Pemilu 2019
A A A
JAKARTA - Pascapenetapan hasil Pemilu 2019 oleh KPU, PLN memperkuat pengamanan pasokan listrik ke lokasi pantauan utama yaitu KPU, Bawaslu, dan Mahkamah Konstitusi. Perkuatan dilakukan dengan cara penambahan personel siaga selama 24 jam yang dibagi dalam 3 shift. Pengamanan dan pengawasan jaringan listrik juga diperketat dan bekerjasama dengan pihak keamanan.

"PLN memastikan pasokan listrik di Jakarta khususnya KPU, Bawaslu, dan MK dalam kondisi aman," ujar General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Ikhsan Asaad, di Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Baik KPU, Bawaslu, maupun MK sudah dilengkapi dengan pasokan listrik ganda dan dilengkapi dengan Automatic Change Over(ACO) untuk memindahkan secara otomatis ke pasokan listrik cadangan apabila terjadi gangguan pada pasokan utama. Lokasi tersebut juga diperkuat dengan Uniterruptable Power Supply (UPS) sebagai back up dan menjaga kestabilan tegangan.

Kelistrikan di KPU sendiri disiapkan dalam 3 lapis pengamanan pasokan. Lapis 1 dan 2 dilengkapi dengan ACO dan UPS untuk gedung utama, ruang server, dan ruang pleno, serta captive power. Lapis ke-3 yaitu menyiagakan Unit Kabel Bergerak, Power Bank dan dilengkapi juga dengan UPS.

"Pelayanan PLN kepada pelanggan di Jakarta dan sekitarnya tetap berjalan seperti biasa. Kami akan tetap maksimal melayani pelanggan dan mengawal pasokan listrik selama proses Pemilu 2019," pungkas Ikhsan.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1129 seconds (0.1#10.140)