alexametrics

Potensi Pasar Aset Kripto di Indonesia Sangat Besar

loading...
Potensi Pasar Aset Kripto di Indonesia Sangat Besar
Potensi pasar aset kripto di Indonesia sangat besar. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Sejumlah bursa aset kripto berskala global terus memantau perkembangan pasar aset di Indonesia. Mereka menilai pasar aset kripto di Indonesia sangat besar.

Hal tersebut disampaikan Chief Executive Officer (CEO) BW.com, Pony Chen. Dia mengatakan, Indonesia tidak hanya didukung regulasi tepat, yakni aset kripto sebagai komoditi, tetapi juga jumlah pengguna yang akan semakin besar di tahun-tahun mendatang, khususnya generasi milenial.

"Kami menyadari regulasi soal aset kripto di Indonesia sudah tepat, karena mengakomodir penggunaan teknologi blockchain dan perdagangan aset kripto. Menjamurnya bursa aset kripto di Indonesia, itu adalah cerminan pengakuan terhadap Bitcoin dan jenis aset kripto lainnya sebagai instrumen investasi yang bernilai," ujarnya dalam keterangan pers, Rabu (22/5/2019).



Chen menuturkan, aset kripto kini telah diakui global. Bahkan, sejumlah perusahaan besar menaruh minat tinggi terhadap teknologi blockchain, yang merupakan asas teknis dari aset kripto. Pengakuan itu datang dari IBM, Facebook, JP Morgan, Amazon, Microsoft, Fidelity Investment, termasuk bank sentral sejumlah negara (Kanada dan Singapura).

Chen mengungkapkan, khusus Indonesia, BW.com menaruh minat besar guna menjangkau investor dan trader asal Indonesia yang saat ini jumlahnya mencapai 2 juta orang. BW.com sebagai bursa aset kripto berskala gobal menjangkau ribuan pengguna dari berbagai negara. Indonesia disebut sebagai pasar yang sangat penting bagi BW.com.

"Jumlah populasi kalangan muda di Indonesia akan terus bertambah dan mereka sadar betul tentang nilai-nilai investasi berbasis teknologi informasi. Penanda khusus lainnya adalah generasi milenial dari kalangan menengah lebih berani mengambil risiko dalam investasi yang memberikan imbal balik besar dan cepat," katanya.

Menurut Chen, ini berbeda dengan generasi sebelumnya yang relatif lebih berhati-hati dan kurang agresif. "Jadi, saya berpendapat, Bitcoin sebagai aset kripto perintis sudah melampaui konsensus dan membangun sistem keuangan yang sangat solid dalam peredarannya. Nilai investasi dan perdagangan Bitcoin menjadi sangat ideal dan saya pikir itu akan menjadi bagian dari manajemen keuangan yang direkomendasikan untuk semua orang," ujar Chen.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak