alexametrics

Investor Masih Tunggu Keputusan DPR untuk Privatisasi Merpati

loading...
Investor Masih Tunggu Keputusan DPR untuk Privatisasi Merpati
Maskapai Merpati Nusantara Airlines. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Langkah maskapai PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) untuk kembali terbang masih harus melalui jalan panjang. PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) mengungkapkan investor masih menunggu keputusan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengenai proses privatisasi yang menjadi bagian dari restrukturisasi, yang dikhawatirkan mendapat ganjalan waktu.

Direktur Konsultasi Bisnis dan Aset Manajemen PPA Dikdik Permadi, mengungkapkan investor untuk Merpati harus menunggu persetujuan DPR dalam rencana privatisasi dalam menghidupkan kembali perusahaan pelat merah tersebut.

"Saat ini Merpati masih menunggu keputusan DPR mengenai privatisasi yang bakal menghidupkan Merpati. Jadi kalau sudah diketok jalan, bisnis Merpati bakal dihidupkan," ujarnya di Jakarta, Senin (27/5/2019).



Apabila semuanya bisa berjalan lancar, Dikdik memaparkan, setidaknya Merpati dapat berkontribusi kepada negara. Dan para kreditur ada harapan kembali untuk mendapatkan keuntungan. Lalu jumlah investasi yang akan masuk cukup besar.

"Jadi kalau ini sudah diputuskan DPR selesai, kita langsung melihat program Merpati yang mana bisa kembali dihidupkan," jelasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak