alexametrics

IHSG Berpotensi Bergerak di Level 5.918-6.123

loading...
IHSG Berpotensi Bergerak di Level 5.918-6.123
IHSG pada perdagangan hari ini akan bergerak di kisaran level 5.918-6.123. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada Rabu ini diperkirakan melanjutkan pelemahan. Sebelumnya, Selasa kemarin, IHSG ditutup melemah 65,83 poin atau 1,08% ke level 6.033,14.

Analis saham dari PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, menerangkan potensi lanjutan koreksi IHSG karena pekan yang pendek serta jelang libur panjang Lebaran.

"Pekan pendek yang dilalui oleh IHSG, serta jelang libur panjang Lebaran, tentunya membuat para investor jangka pendek dan trader cukup menjaga jarak hingga berakhirnya libur panjang," ujar William di Jakarta, Rabu (29/5/2019).



Ia menambahkan, meski terjadi koreksi lanjutan, pola gerak IHSG berada dalam kondisi konsolidasi wajar. Dan peluang koreksi dapat dimanfaatkan oleh investor jangka panjang untuk melakukan akumulasi pembelian dengan harapan capital gain yang cukup besar.

William pun meramalkan IHSG pada perdagangan hari ini akan bergerak di kisaran level 5.918-6.123.

Adapun kondisi perekonomian negara masih terjaga dengan baik, sehingga pelemahan IHSG merupakan konsolidasi wajar. Sementara itu, menu saham hari ini yang menjadi rekomendasi di antaranya ASII, JSMR, BBNI, BBCA, SMRA, PWON, ASRI, HMSP, dan KLBF.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak