alexametrics

Kendala e-Commerce Asal Korea Selatan Berbisnis di Indonesia

loading...
Kendala e-Commerce Asal Korea Selatan Berbisnis di Indonesia
Produk kosmetik asal Korea Selatan banyak digandrungi remaja putri di Indonesia. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Di tahun 2019 ini, perkembangan tren K-Beauty melesat dengan sangat cepat. Tren kecantikan yang banyak terinsipirasi dari berbagai artis Korea Selatan ini sudah menemukan lingkup pasarnya sendiri di Indonesia. Apalagi produk Korea sangat diminati oleh sebagian besar remaja di Indonesia.

Lalu bagaimana persaingan bisnis yang dilakukan beberapa perusaahan kosmetik asal Korea Selatan dengan produk lokal sendiri di Indonesia. President Director Style Korean Indonesia, Kim Yun Young, mengatakan pihaknya memiliki strategi bisnis yang berbeda dengan produk kosmetik asal Indonesia.

"Kami punya strategi bisnis yang berbeda serta jenis bisnis yang berbeda. Karena setiap kota punya pasar yang tidak sama karena konsumen kita juga berbeda dan diikuti dengan kebutuhan masing-masing," ujar Kim Yun Young kepada SINDOnews, Rabu (29/5/2019).



Dia pun mengungkapkan beberapa kesulitan dalam menjual produk gaya hidup asal Korea Selatan. Yaitu beban pajak yang cukup tinggi dan biaya logistik yang tergolong mahal dibandingkan beberapa negara lainnya.

"Jadi kesulitannya karena beban pajak yang berbeda antara produk luar negeri dan lokal, dan biaya logistik pun juga agak mahal. Walaupun begitu, pasar bisnis gaya hidup Korea Selatan masih sangat bagus," jelasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak