Rusia Bekukan Rekening Bank Legenda UFC Khabib Nurmagomedov Usai Berutang Rp48,9 Miliar

Rabu, 03 Juli 2024 - 19:00 WIB
loading...
Rusia Bekukan Rekening Bank Legenda UFC Khabib Nurmagomedov Usai Berutang Rp48,9 Miliar
Rekening bank milik Khabib Nurmagomedov dibekukan oleh otoritas Rusia. Kabar ini mencuat hanya selang beberapa hari setelah fight club yang terkait dengannya digerebek. Foto/Dok Reuters
A A A
JAKARTA - Rekening bank milik Khabib Nurmagomedov dibekukan oleh otoritas Rusia, menurut laporan yang dirilis oleh The Sun. Seperti diketahui, Legenda UFC itu telah pensiun dengan rekor tak terkalahkan 29-0 pada Oktober 2020 setelah kemenangan submission ronde kedua atas Justin Gaethje di UFC 254.

Kabar dibekukannya rekening bank Khabib mencuat, hanya selang beberapa hari setelah fight club yang terkait dengannya digerebek. Sementara itu belakangan, olahragawan berusia 35 tahun itu telah menjadi pusat kontroversi akhir-akhir ini.



Hingga saat ini menurut surat kabar online Rusia MASH melalui MMA weekly, rekening bank Khabib telah disita oleh otoritas pajak. Hal itu terjadi setelah Rusia diduga mengumpulkan utang pajak yang cukup besar, dikatakan bernilai lebih dari ÂŁ 2,4 juta (USD3 juta) yang setara Rp48,9 miliar dengan Kurs Rp16.312 per USD.

Nurmagomdeov diketahui telah melakukan diversifikasi ke bisnis setelah pensiun. Akan tetapi tampaknya usaha yang digelutinya belum membuahkan hasil.

Berita itu juga muncul hanya beberapa hari setelah polisi di wilayah Dagestan Rusia menggerebek sebuah klub tempat latihan untuk pertarungan UFC yang terkait dengan Abdulmanap Nurmagomedov, ayah Khabib.

Belakangan juga berhembus desas-desus tentang kemungkinan kembalinya Nurmagomedov ke Octagon sejak awal tahun ini. Terdapat rekaman yang memperlihatkan dirinya berada di gym dan juga sempat terlihat dengan mantan pelatih Javier Mendez.

Sementara itu dilaporkan oleh RT Rusia bahwa, utang jatuh tempo milik mantan juara kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov melebihi 79 juta rubel (USD1 juta) pada 1 Juli 2024, mengutip database Layanan Pajak Federal.

Pada saat yang sama, outlet berita lokal Mash media mengklaim bahwa utang Nurmagomedov telah mencapai 297 juta rubel (USD3,4 juta).

Petarung MMA kelahiran Dagestan itu belum pernah terkalahkan, dalam karir profesionalnya usai menekuk banyak petarung kelas dunia seperti Conor McGregor, Dustin Poirier, dan Justin Gaethje sebelum pensiun dari olahraga empat tahun lalu. Pada tahun 2022, ia masuk ke dalam Hall of Fame UFC.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)