PGE Area Lahendong Raih Penghargaan Internasional Bidang CSR

Jum'at, 05 Juli 2024 - 08:36 WIB
loading...
PGE Area Lahendong Raih Penghargaan Internasional Bidang CSR
PGE) Area Lahendong memperoleh apresiasi internasional di ajang International CSR Excellence Awards 2024. FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - Komitmen PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) Area Lahendong dalam pemberdayaan masyarakat dan perlindungan lingkungan melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) memperoleh apresiasi internasional di ajang International CSR Excellence Awards 2024.

Pada ajang yang digelar di London, Inggris, awal bulan Juli tersebut, PGE Area Lahendong meraih penghargaan silver untuk kategori Waste Management. Penghargaan ini disebut membuktikan praktik terbaik internasional dalam pengelolaan dampak lingkungan yang dijalankan PGE Area Lahendong dalam operasinya.



"PGE menganggap TJSL bukan hanya sebagai kewajiban, tetapi juga nilai yang melekat pada kegiatan operasional sehari-hari. Capaian ini memperkuat posisi PGE sebagai perusahaan energi hijau kelas dunia yang memberikan dampak baik pada masyarakat dan lingkungan dalam memajukan transisi energi bersih," ujar General Manager PGE Area Lahendong Novi Purnomo melalui siaran pers, Jumat (5/7/2024).

Program-program TJSL PGE Area Lahendong sebelumnya telah diakui secara nasional dan berhasil meraih berbagai penghargaan, terutama PROPER Emas pada 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.



Terpisah, Direktur Utama PGE Julfi Hadi juga mengapresiasi penghargaan internasional yang diterima PGE Lahendong. Penghargaan ini menurutnya merupakan pengakuan dunia internasional atas usaha berkelanjutan PGE dalam mendukung transisi energi dengan tetap mengutamakan aspek sosial, ekonomi, dan lingkungan.

"Sebagai salah satu garda terdepan dari transisi energi di Pertamina Grup maupun Indonesia, PGE berkomitmen untuk memberi timbal balik positif bagi komunitas dan lingkungan yang senantiasa mendukung segala pekerjaan kami," tandasnya.
(fjo)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)