Merambah Eropa, Resto Sate Khas Senayan Buka 5 Outlet di Belanda

Sabtu, 06 Juli 2024 - 09:10 WIB
loading...
Merambah Eropa, Resto...
CEO Sari Rasa Group Benny Hadisurjo. FOTO/Dok.
A A A
JAKARTA - Restoran yang populer dengan aneka menu nusantara, Sate Khas Senayan, bakal membuka lima outlet sekaligus di Belanda pada awal 2025. Pembukaan kelima outlet ini menandai ekspansi bisnis di Eropa pada momen perayaan setengah abad induk perusahaannya, Sari Rasa Group.

CEO Sari Rasa Group Benny Hadisurjo mengatakan, target utama pasar mereka di Belanda adalah masyarakat lokal selain WNI yang bermukim di sana. Dia menjelaskan, makanan tradisional Indonesia sangat dikenal masyarakat Belanda karena faktor sejarah dan budaya. Bahkan, ada hari tertentu masyarakat di sana memasak makanan Indonesia seperti pecel, sate, sambal dan lainnya.



"Namun citarasanya belum khas nusantara. Jadi kami hadir mengisi celah tersebut dengan cita rasa autentik untuk konsumen di sana," kata Benny dalam keterangannya, Sabtu (6/7/2024).

Benny melanjutkan, ekspansi ke Belanda merupakan loncatan besar bagi mereka. Dengan lima restoran di Belanda, kata dia, maka akan mudah untuk membuka cabang berikutnya di negara-negara lain di Eropa. "Mitra lokal kami di Belanda sangat optimistis dengan kerja sama ini. Pasar di sana sangat menarik sekaligus menantang," tuturnya.



Terkait perayaan lima dekade perusahaannya, Benny mengungkapkan, pihaknya akan menyuguhkan pentas kolosal yakni Pergelaran Semesta Raya yang melibatkan 50 seniman dari Komunitas Swara Gembira di Taman Air Mancur Plaza Senayan pada Minggu (21/7/2024).

Selain Sate Khas Senayan, portofolio merek lain Sari Rasa Group adalah Sate & Seafood Senayan, Sate Express Senayan, TeSaTe, TeKoTe, Gopek House, Foodiesia, Sarirasa Catering, dan merek non-pangan seperti Sarirasa Origin dan Sarirasa Tanahmula.
(fjo)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)