Solusi Layanan Contact Center Terintegrasi dari PLN Icon Plus

Selasa, 09 Juli 2024 - 13:12 WIB
loading...
Solusi Layanan Contact...
Melalui platform canggih SYSCCA (Advance Contact Center System), PLN Icon Plus menyediakan layanan yang mencakup berbagai aspek dari infrastruktur hingga media platform dan aplikasi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PLN Icon Plus terus berinovasi dalam memberikan solusi layanan Contact Center yang terintegrasi dan komprehensif. Melalui platform canggih SYSCCA (Advance Contact Center System), PLN Icon Plus menyediakan layanan yang mencakup berbagai aspek dari infrastruktur hingga media platform dan aplikasi.

Solusi ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan standar layanan yang tinggi. Layanan yang disediakan oleh PLN Icon Plus meliputi beberapa aspek utama.

Pada kategori Voice, layanan mencakup Agent Desktop baik untuk panggilan masuk maupun keluar, pemantauan waktu nyata, perekaman, dashboard, pemantauan kualitas, dan pelaporan. Kategori Knowledge Base menawarkan aplikasi pendukung bagi agen untuk mendapatkan informasi terkait layanan yang digunakan, memastikan agen selalu memiliki akses ke informasi terkini dan relevan.

Pada layanan Ticketing, PLN Icon Plus menyediakan dashboard ticketing, pelaporan, dan eskalasi tiket untuk memastikan setiap masalah pelanggan dapat ditangani dengan efisien. Pada aspek Email, layanan mencakup waktu respons, akun multiuser, pengiriman otomatis, transfer email, single sign-on, kompatibilitas, dashboard waktu nyata, dan pelaporan.



Selain itu, PLN Icon Plus juga mendukung interaksi melalui Sosial Media seperti Facebook, Instagram, Telegram, Line, dan Twitter, serta layanan Livechat yang mencakup chatbot dan WhatsApp, baik untuk inbound maupun outbound (blasting).

Komponen Contact Center dikelola dengan tiga pendekatan utama: Manage Service, Manage Operation, and Manage Technology. Layanan ini sepenuhnya dikelola oleh PLN Icon Plus, termasuk pelatihan agen, operasi contact center, dan teknologi pendukung yang sepenuhnya dimiliki oleh PLN Icon Plus.

Setiap elemen layanan dimiliki oleh pelanggan, tetapi operasi contact center dikelola oleh PLN Icon Plus. Teknologi yang digunakan disediakan oleh PLN Icon Plus dalam bentuk langganan dan dikelola secara terpusat.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi dalam berbagai kesempatan menekankan pentingnya inovasi dan kolaborasi dalam pengembangan produk-produk teknologi informasi dan komunikasi.

PLN Icon Plus telah dipercaya oleh berbagai instansi dan perusahaan besar, termasuk Contact Center PLN 123, PLN UIW Kalbar, Iconnet, KOMINFO Kota Padang, dan Migrasi ESDM 136. Dengan kepercayaan dari berbagai klien ini, PLN Icon Plus berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan contact center terbaik yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dengan standar layanan yang tinggi.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)