Pertamina Luncurkan Produk Perdana Langit Biru Cilacap

Selasa, 18 Juni 2019 - 20:11 WIB
Pertamina Luncurkan Produk Perdana Langit Biru Cilacap
Pertamina Luncurkan Produk Perdana Langit Biru Cilacap
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) resmi meluncurkan Proyek Langit Biru Cilacap (PLBC) yang merupakan proyek strategis perseroan dalam usaha mewujudkan kemandirian energi nasional. Pertamina resmi meluncurkan produk perdana dari unit Light Naphtha Hydrotreating (LNHT) dan Isomerization (LN-Isom) sebagai bahan untuk pembuatan bahan bakar minyak (BBM) berkualitas dalam hal ini Pertamax RON 92.

Direktur Mega Proyek dan Petrokimia Ignatius Tallulembang mengatakan, bahwa ini merupakan pencapaian yang luar biasa, pasalnya produk-produk yang dihasilkan tersebut merupakan bahan pembuat BBM ramah lingkungan setara EURO 4.

"Produk yang dihasilkan PLBC telah menuju setara Euro 4, yang dimana produk tersebut merupakan BBM berkualitas yang ramah lingkungan, hal ini menjadi sebuah kebanggaan bagi perusahaan dan Indonesia pada umumnya,” kata dia, di Jakarta, Selasa (18/6/2019).

Sementara itu, Deputi I Kepala Staff Kepresidenan Darmawan Prasodjo mengungkapkan, bahwa proyek PLBC merupakan persembahan yang terbaik dari Pertamina untuk Indonesia.

“Ini menjadi sejarah baru bagi Indonesia, Pertamina melalui PLBC menunjukan komitmennya untuk menjaga kedaulatan energi nasional dan menurunkan impor yang pada akhirnya memberikan kontribusi yang besar bagi penerimaan negara,” ungkap Darmawan.

Selanjutnya Darmawan Prasojo menyampaikan, bahwa upaya Pertamina tersebut patut diberikan apresiasi setinggi-tingginya. “Pertamina dengan segala daya upayanya membangun PLBC patut mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya,” jelasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8689 seconds (0.1#10.140)