alexametrics

Penjualan Meningkat, Mayora Indah Bagikan Dividen Rp648,4 Miliar

loading...
Penjualan Meningkat, Mayora Indah Bagikan Dividen Rp648,4 Miliar
PT Mayora Indah Tbk (MYOR) dalam RUPST memutuskan pembagian dividen tunai sebesar Rp648,4 miliar. Dividen tunai ini akan mulai dibagikan pada 24 Juli 2019. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Produsen makanan dan minuman olahan PT Mayora Indah Tbk (MYOR) sepanjang tahun 2018 sukses membukukan peningkatan penjualan hingga 15,58%. Hal itu terungkap dalam penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan publik ekpose perseroan di Tangerang, hari ini.

Dalam rapat tersebut, Direktur Utama Mayora Indah Andre Sukendra Atmadja mengatakan, perseroan tetap mampu mencatatkan peningkatan penjualan meskipun terdapat kendala dalam pertumbuhan penjualan.

Berkat capaian itu, lanjut dia, perseroan berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp24,06 triliun atau Rp1,09 triliun lebih besar dari target tahun 2018 sebesar Rp22,97 triliun.



Sementara jumlah laba usaha yang ditargetkan pada 2018 sebesar Rp2,62 triliun. Dari target tersebut, kata Andre, laba usaha yang dicapai sebesar Rp2,63 triliun, atau Rp9,26 miliar lebih tinggi dari yang target.

Dengan demikian, kata dia, laba bersih yang berhasil diperoleh pada tahun 2018 adalah sebesar Rp1,76 triliun atau Rp43,72 miliar lebih besar dari yang ditargetkan, yaitu Rp1,72 triliun.

"Sehingga dalam rapat tersebut telah diputuskan untuk membagikan Dividen tunai sebesar Rp648,402 miliar atau Rp29 per saham. Dividen tunai ini akan mulai dibagikan pada tanggal 24 Juli 2019," ungkapnya melalui keterangan resmi, di Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Lebih lanjut, Andre mengatakan bahwa masih besarnya potensi pasar domestik dan internasional dalam jangka panjang menawarkan peluang yang luar biasa untuk pertumbuhan Perseroan secara berkelanjutan.

"Banyak potensi-potensi yang sangat besar di pasar, karenanya perseroan akan terus berfokus untuk memperkuat daya saing, dan terus melakukan inovasi sesuai kebutuhan pasar," tegasnya.

Andre menambahkan, strategi yang tepat untuk mewujudkan tujuan jangka panjang yang dilakukan oleh perseroan adalah dengan terus fokus pada komitmen untuk selalu memberikan produk berkualitas yang sesuai dengan selera dan kebutuhan konsumen dengan menggunakan merek dagang yang sudah mapan.Kebijakan tersebut, sambung dia, diterapkan baik dalam pengembangan diversifikasi merek dagang, varian rasa, maupun jenis produk yang dihasilkan. "Dengan demikian, produk yang dijual oleh perseroan dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat," tandasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak