Kutuk Penembakan Trump! CEO Teknologi, Miliarder, hingga Bos Bisnis Bereaksi

Minggu, 14 Juli 2024 - 15:23 WIB
loading...
Kutuk Penembakan Trump!...
CEO Teknologi hingga miliarder mengutuk penembakan terhadap mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump saat menggelar kampanye terbuka di Pennsylvania. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - CEO Teknologi hingga miliarder mengutuk penembakan terhadap mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump saat menggelar kampanye terbuka, Sabtu waktu Amerika. Beberapa di antaranya menyuarakan dukungan mereka untuk Donald Trump.



Setidaknya ada empat orang yang menjadi korban dalam insiden penembakan Donald Trump ketika kampanye untuk pemilihan presiden (pilpres) di Pennsylvania yang diindentifikasi sebagai upaya pembunuhan. Dalam pernyataan dari Secret Service diterangkan, dua orang tewas dimana salah satunya tersangka penembak.

Sementara dua peserta kampanye lainnya terluka parah, kata agensi tersebut. Penembakan itu langsung mendapatkan reaksi dari anggota parlemen terkemuka, pemerintahan Biden, dan para pemimpin bisnis di seluruh spektrum politik.



Miliarder Mark Cuban yang telah menyuarakan dukungan kepada Presiden Joe Biden untuk masa jabatan kedua, menulis di media sosial X (dulunya Twitter) setelah insiden penembakan, berharap "mantan presiden baik-baik saja dan tidak ada orang lain yang terluka."

"Dan mari kita berharap mereka menangkap idiot yang melakukan ini. Ini bukan jalannya," tulis Kuba.

"Dan terima kasih kepada Secret Service yang menempatkan diri mereka dalam bahaya untuk melindungi mantan Presiden," sambungnya.

Lalu ada CEO Tesla Elon Musk, yang sebelumnya berselisih dengan Kuba karena masalah politik, memilih momen untuk mengumumkan dukungannya terhadap Trump. Musk sebelumnya mengatakan dia akan menghindari dukungan finansial untuk kandidat 2024, tetapi Bloomberg melaporkan minggu ini bahwa dia menyumbang ke PAC super pro-Trump.

"Saya sepenuhnya mendukung Presiden Trump dan berharap untuk pemulihannya yang cepat," tulis Musk di X.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)