alexametrics

Lingkungan Aman dan Nyaman Dukung Industri Properti Tangerang

loading...
Lingkungan Aman dan Nyaman Dukung Industri Properti Tangerang
Tampak sejumlah penghuni Apartemen Skandinavia, Kota Tangerang, Banten beraktivitas di kolam renang yang menjadi salah satu fasilitas di hunian vertikal itu. Foto/Ist
A+ A-
TANGERANG - Tangerang telah mengembangkan diri untuk menjadi kota satelit terdepan yang pantas mendampingi Ibu Kota. Salah satunya ialah pembangunan jalan tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran yang merupakan bagian dari Tol JORR 2. Jalan bebas hambatan yang menghubungkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta hingga Cibitung itu ditargetkan selesai tahun 2020.

Tol ini juga akan terhubung dengan Tol Jakarta–Tangerang, Tol Kunciran-Serpong, serta Tol Prof Sedyatmo. Tentu semua infrastruktur tersebut akan semakin mempermudah akses dari dan ke Kota Tangerang dengan volume lalu lintas yang diperkirakan mencapai 41.500 kendaraan per hari.

Dari segi pengembangan masyarakatnya sendiri, Pemkot Tangerang kerap melakukan terobosan pembangunan. Misalnya melalui program Kampung Tertib Aman (KTA) yang baru diresmikan pada Senin lalu.



KTA ini disosialisasikan guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakatnya. Siskamling, kerja bakti, meningkatkan silaturahmi antarwarga menjadi poin utama sosialisasi yang dilakukan pada program tersebut. Sebanyak 13 kecamatan telah memulai kegiatan ini sejak tahun lalu, Pemkot pun mendukung melalui pengadaan perangkat keamanan seperti CCTV, lampu senter, kentongan, jas hujan, seragam Linmas, serta papan informasi.

“Bukan tidak mungkin nantinya Tangerang akan menjadi Kota percontohan bagi second cities atau kota satelit lainnya. Kami yang telah menjadi bagian dari kota ini lebih dari 10 tahun telah merasakan sendiri peningkatan mutu infrastruktur maupun kualitas dan taraf hidup masyarakatnya,” kata Norman Eka Saputra, Direktur Apartemen Skandinavia Apartment.

Skandinavia sendiri telah sukses melepas lebih dari 700 unit apartemennya. Lebih dari 500 pemiliknya juga merupakan warga asal kota ini. Ini menandakan masyarakat menerima dengan baik pembangunan hunian vertikal yang aman dan nyaman.

“Lebih dari 350 unit Skandinavia juga telah diserahkan kepada masing-masing pemilik, dan lebih dari 150 unit juga telah menepatkan unitnya. Apartemen ini sudah full operational, baik dari fasilitas maupun amenitas yang mengelilinginya,” katanya.

Kantor Cabang Utama BCA yang terletak persis dibawah hunian juga telah resmi dibuka dan beroperasi pada bulan lalu. Sehingga kian mempermudah penghuni untuk melakukan kegiatan perbankan.

“Kami percaya, apabila membangun sesuatu yang bertujuan baik, maka tanggapan yang akan diberikan pun juga baik. Fasilitas yang kami hadirkan juga bukan lain adalah untuk kenyamanan dan keamanan penghuni nantinya. CCTV 24 jam, system Genius Home, serta tenant yang lengkap mulai dari perbankan hingga FnB seperti Starbucks, Sederhana Bintaro hingga McD yang beroperasi selama 24 jam juga akan kami hadirkan demi meningkatkan kualitas kenyamanan penghuni,“ tutur Norman.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak