Luncurkan Kafe di Showroom, Auto2000 Perkuat Layanan dan Bisnis Purnajual

Rabu, 17 Juli 2024 - 09:36 WIB
loading...
Luncurkan Kafe di Showroom,...
(Kiri ke kanan) Chief Operating Officer First Crack Keddy Sadeli, Chief Marketing Auto2000 Yagimin dan Area General Manager CF Area Management Toyota Astra Motor Sutrimono membuka cafe pertama di Auto2000 BSD City, Tangerang, Senin (15/07/2024). FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - Diler resmi Toyota, Auto2000, memperkuat layanan purnajual (after sales services) dengan menghadirkan Cafe Auto2000 X First Crack di Auto2000 BSD City, Tangerang, Banten, pada Senin (15/7/2024). Kafe di showroom pertama di Indonesia itu akan menjadi layanan tambahan bagi pelanggan, sekaligus upaya untuk menangkap peluang besar dari layanan after sales.

Chief Marketing Auto2000 Yagimin menjelaskan, kehadiran kafe di showroom yang berkolaborasi dengan First Track ini merupakan komitmen Auto2000 memberi pelayanan terbaik bagi pelanggan. "Sudah saatnya bertransformasi. Ini dapat memberikan nilai bagi seluruh pelanggan setia Autofamily. Ini juga diharapkan menjadi pionir terciptanya ekosistem lifestyle experience dealer Toyota di Indonesia," ujar Yagimin dalam keterangannya.



Dia mengatakan, kehadiran kafe di showroom itu dapat memberikan pengalaman lebih bagi para pelanggan dari sekadar menunggu mobil diservis. Menurut dia, para pelangganjuga bisa menjadikan kafe tersebut sebagai titik temu bisnis dengan mitra, ataupun bekerja secara online di sana. Yagimin berharap kehadiran kafe itu akan mendongkrak kepuasan pelanggan terhadap layanan Auto2000 itu, dan pada akhirnya mendorong peningkatan unit entry ke bengkel ataupun penjualan mobil di Auto2000. Berdasarkan data semester I-2024, penjualan Auto2000 di area Jabodetabek tercatat sebanyak 25.929 unit.

Terkait lokasi, Yagimin menjelaskan bahwa pihaknya memilih BSD City karena kawasan itu merupakan kota mandiri terencana yang terus tumbuh. BSD City juga merupakan permukiman menengah atas yang lengkap dengan pusat bisnis, pusat perbelanjaan, perbankan, pendidikan, kesehatan bertaraf internasional. BSD City juga sudah ditetapkan Pemerintah sebagai kawasan ekonomi khusus (KEK) terbaru.



Lebih lanjut, Yagiminmengatakanpihaknya tengah menjajaki pembukaan kafe di showroom Auto2000 di beberapa kota besar lainnya. Dia meyakini pengembangan itu akan membuat konsumen bisa merasakan pengalaman menyenangkan bersama Auto2000. "Tentunya ini akan mendorong Auto2000 menjadi Most Preferred Dealer di mata pelanggan,"tuturnya.

Mengenai fasilitas, Cafe Auto2000 x First Crack terdiri dari area indoor dengan Zona Bar yang dilengkapi area manual brew, area yang luas dengan seating capacity hingga lebih dari 50 orang.Chief Operating Officer First Crack Keddy sadeli mengatakan, pihaknya selalu menyuguhkan kopi dari biji kopi terbaik dan grade tertinggi arabica.

Sejumlah komunitas mobil Toyota menyambut baik kehadiran kafe pertama di showroom itu. Terlebih, pembukaan kafe showroom ini juga disertaiberbagai promo, mulai dari free service consultation, serta promo free car wash apabila melakukan pengisian nitrogen dan uji emisi. Ketua Harian Komunitas Toyota Innova Indonesia Fransisca FA menilai, kehadiran kafe yang berkolaborasi dengan Auto 2000 tersebut akan memudahkan anggota komunitas untuk melakukan pertemuan antaranggota sambil melakukan servis di bengkel Auto2000.

"Di BSD saja anggota komunitas ada sekitar 200 orang, sedangkan di Jabodetabek ada sekitar 2.500 anggota. Tentunya, hadirnya kafe menjadi kabar menarik bagi mereka," katanya.
(fjo)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2102 seconds (0.1#10.140)