MNC Bank Siapkan Langkah Strategis Usai Jadi Bank Administrator RDN

Senin, 22 Juli 2024 - 12:52 WIB
loading...
MNC Bank Siapkan Langkah...
Presiden Direktur PT Bank MNC Internasional Tbk, Rita Montagna mengungkapkan, dengan menjadi bank RDN, perseroan telah menyiapkan langkah strategis untuk memacu pertumbuhan transaksi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank resmi menjadi Bank Administrator Rekening Dana Nasabah (RDN) sekaligus Bank Pembayaran. Perjanjian kerja sama telah diteken dengan Kustodian Sentral Efek Indonesia ( KSEI ) pada Jumat (19/7).



Dengan menjadi bank RDN, perseroan telah menyiapkan langkah strategis untuk memacu pertumbuhan transaksi, salah satunya kolaborasi dengan PT MNC Sekuritas yang memiliki aplikasi trading dan investasi.

“Pada tahap pertama, MNC Bank bekerjasama dengan MNC Sekuritas, bersama-sama dalam naungan MNC Group. Kami akan kerjasama di mana MNC Sekuritas yang memiliki platform digital MotionTrade,” kata Presiden Direktur PT Bank MNC Internasional Tbk, Rita Montagna saat ditemui di MNC Bank Tower, Senin (22/7/2024).

Rita menuturkan, bahwa dengan MotionTrade, nasabah MNC Bank dapat membuka rekening investasi secara langsung melalui RDN MNC Bank, tanpa harus melalui bank administrator lain. Integrasi platform ini, terang Rita, dapat semakin memperkokoh ekosistem jasa keuangan dalam naungan MNC Group itu.



Lebih jauh, sinergi ini dapat meningkatkan inklusi keuangan, mendemokratisasi akses terhadap peluang investasi, dan memberdayakan investor untuk mengendalikan masa depan keuangan mereka.

“Jadi sifatnya kerjasama ini nanti dari satu platform ke platform lain itu sangat seamless, jadi tidak terlihat, tapi nasabah sudah langsung bisa merasakan kenyamanannya bertransaksi baik di MNC Sekuritas maupun di MNC Bank,” paparnya.

Sebagaimana diketahui, MNC Bank adalah 1 dari 23 bank administrator RDN dan bank pembayaran yang ditetapkan oleh KSEI untuk periode 2024-2029. Integrasi ini memungkinkan individu dengan mudah mentransfer dana antara rekening RDN dan portofolio investasi, sehingga memperlancar proses investasi dan meningkatkan manajemen keuangan secara keseluruhan.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)