Rapat Pemulihan Ekonomi di DPR Dimajukan, Sri Mulyani Sendirian

Senin, 24 Agustus 2020 - 11:54 WIB
loading...
Rapat Pemulihan Ekonomi di DPR Dimajukan, Sri Mulyani Sendirian
Menkeu Sri Mulyani dalam rapat mengenai pemulihan ekonomi nasional di Komisi XI DPR, Jakarta, hari ini. Foto/Rina Anggraeni
A A A
JAKARTA - Komisi XI DPR mempercepat rapat mengenai pemulihan ekonomi nasional hari ini. Namun, dari pantauan MNC Media, saat rapat dimulai pihak pemerintah baru ada Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani seorang.

Rapat ini seharusnya dihadiri oleh Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso dan Ketua Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Halim Alamsyah.

(Baca Juga: Sri Mulyani: Pejabat Kemenkeu yang Tak Siap Bertempur Silakan Angkat Tangan)

Namun dikarenakan rapat ini dipercepat, Gubernur BI Perry Warjiyo dan Ketua OJK Wimboh Santoso dan Ketua LPS Halim Alamsyah masih dalam perjalanan.

Ketua DPR Komisi XI Dito Ganinduto mengatakan rapat ini dihadiri 20 orang dari 25 fraksi. Adapun rapat ini sudah sesuai kuorum. "Rapat Komisi XI secara fisik dihadiri 20 anggota yang hadir fisik dan kuarom terpenuhi," kata Dito di Ruang Komisi KK I DPR, Jakarta, Senin (24/8/2020).

(Baca Juga: Ngebet Pengen Ekonomi Cepat Pulih, Pemerintah Minta Bantu Korsel hingga Negara Arab)

Dia melanjutkan pembahasan pemulihan ekonomi ini sebagai respons untuk mengetahu perkembangan anggaran pemulihan ekonomi nasional yang mana saat ini baru terealisasi Rp174,9 triliun dari anggaran yang sebesar Rp692,6 triliun.

"Pemulihan ekomomi adalah rangkaian kegiatan dampak pemulihan ekonomi ini sebagai respon penurunan yang dampak pada perekonomian Indonesia. Anggaran pemulihan ekonomi ini mencapai Rp692,6 triliun. Namun realisasinya dari Agustus baru capai Rp174,9 trliun," jelasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0958 seconds (0.1#10.140)