Bangkitkan Optimisme, Beberapa Sektor Ekonomi Masih Positif Kok!

Senin, 24 Agustus 2020 - 14:07 WIB
loading...
Bangkitkan Optimisme, Beberapa Sektor Ekonomi Masih Positif Kok!
Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Airlangga Hartarto optimistis Indonesia akan mampu melalui krisis Covid-19. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Menko Perekonomian yang juga Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Airlangga Hartarto mengatakan bahwa beberapa sektor ekonomi menunjukan tren positif. Hal itu terlihat dari masih adanya perusahaan yang membukukan keuntungan yang lebih baik dari tahun lalu.

(Baca Juga: Kebut Belanja Pemerintah Demi Perbaiki Ekonomi, Airlangga Punya Program Apa Saja?)

"Kita lihat perusahaan di bursa 36% membukukan profitabilitas lebih baik dari tahun lalu," katanya seusai rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kantor Presiden, Senin (24/8/3030) .

Airlangga menyebutkan, beberapa sektor ekonomi yang masih positif tersebut adalah keuangan, informasi komunikasi, pertemuan, dan perkebunan.

"Apalagi didukung harga komoditas yang sudah membaik. Baik harga minyak, harga nikel, logam mulia, atau kelapa sawit. Sehingga kita harap ekspor kelapa sawit sampai akhir tahun angkanya tidak berbeda dengan tahun lalu," ungkapnya.

(Baca Juga: Denyut Nadi Kegiatan Ekonomi Sudah Terlihat, Pertanda Apa?)

Airlangga menyebutkan hal ini dapat membangkitkan optimisme bahwa Indonesia bisa melampaui krisis covid-19. "Inilah yang membangkitkan optimisme bahwa kita bisa melampaui krisis covid-19 dan PEN secara beriringan," pungkasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)